Dandim Demak: Momen HUT TNI, Sinergitas Forkopimda Ditingkatkan

Demak – ekpos.com – Ketua DPRD Demak, H. Fachrudin Bisri Slamet mewakili Forkopimda bersama Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mengikuti upacara perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-76 di aula Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil No 1 Demak, Selasa (05/10/2021).

Upacara yang digelar secara virtual langsung dari halaman Istana Merdeka Jakarta ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan membatasi peserta upacara.

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara, dengan dihadiri wakil Presiden, KH. Makruf Amin, Panglima TNI, Marsekal Hadji Tjahjanto, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menko Polhukam, Mahfud MD, Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sama seperti perayaan upacara di tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT TNI kali ini juga tak dihadiri oleh masyarakat umum, hal ini dikarenakan negara kita, Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Walaupun demikian, masyarakat masih bisa menyaksikan pameran ratusan alutsista milik TNI di ruas jalan sekitar Istana Kepresidenan Jakarta.

Seusai acara, jajaran Forkopimda memberikan ucapan selamat Ulang Tahun TNI kepada Dandim beserta anggota. Polres Demak memberikan kue ulang tahun, dan DPRD Kabupaten Demak memberikan cinderamata ulang tahun.

Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fachrudin Bisri Slamet mewakili seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Demak menyampaikan selamat ulang kepada TNI ke-76 kepada Dandim beserta anggota.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI Kodim 0716/Demak, karena tidak hanya sekedar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, akan tetapi TNI juga selalu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Demak.

“Selamat Ulang Tahun TNI ke-76. Semoga TNI semakin solid, professional dan semakin dicintai rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang berkenan hadir dalam upacara HUT TNI ke-76 secara virtual. Dandim berharap, sinergitas yang selama ini dibina antara jajaran Fokopimda dapat ditingkatkan dan tetap berjalan dengan baik, demi kemajuan, kemakmuran dan keamanan di wilayah Kabupaten Demak.

“Terima kasih kepada semua pihak yang berkenan hadir disini dalam rangka HUT TNI ke-76. Semoga dengan makna peringatan HUT TNI ini dapat meningkatkan sinergi guna kemajuan Kabupaten Demak,” tandas Dandim. (Red/Makruf).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Jama’ah Muslimin Sampaikan Pernyataan Sikap Soal Kekerasan Terhadap Muslim Assam India

Next Article

Ketua Persit KCK: Para Warakawuri Masih Sebagai Keluarga Besar Kodim 0716/Demak

Related Posts