Peduli Sesama, Ratusan Warga Kelurahan Wates Donor Darah

BANDUNG, Ekpos.Com >> Wujud kepedulian terhadap sesama, ratusan warga Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, berbondong-bondong melakukan bakti sosial mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, di Kantor Kelurahan Wates, Rabu (6/10/2021).

Lurah Wates Beti Setiawan mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung serta didukung oleh Perhimpunan Orangtua Penderita Thalassemia Indonesia (POPTI).

“Kegiatan ini diprakarsai oleh LPM bekerjasama dengan PMI Kota Bandung. Kita juga terapkan prokes ketat untuk menghindari paparan covid-19,” kata Beti saat ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu (6/10/2021).

Beti berharap, kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan. Apalgi saat ini Kota Bandung masih dalam suasana pandemi covid-19.

Ia pun tak menyangka kalau masyarakatnya begitu peduli dan atensi untuk mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah warga begitu peduli, menyumbangkan darahnya untuk menolong sesama. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk menolong sesama. Apalagi Kota Bandung masih dalam situasi pandemi covid-19,”ujarnya.

“Ini bakti kami untuk sesama, semoga setetes darah kami mampu memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan,” imbihnya.**

 

Total
0
Shares
Previous Article

Kota Bandung Harus Bersih Rentenir Berkedok Pinjol

Next Article

10% Hasil Survey, PKB Diunggulkan di Pilpres 2024

Related Posts