Kantor Kesbang Selenggarakan LDK Bagi Ormas Kota Cimahi

SUBANG-Ekpos.com >> Dalam upaya menguatkan komunikasi dan silaturahmi antar Ormas, Kantor Kesbang Kota Cimahi selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Ormas Kota Cimahi tahun 2021 di Sari Ater Hotel, Kab. Subang, Rabu – Jumat (6-8 oktober 2021, dengan slogan ‘Membangun Nilai-Nilai Spiritual Dalam Kepemimpinan Yang Transformatif’.

Gelombang pertama sesi acara LDK ini dimulai 6 – 7 Oktober dan Gelombang dua pada 7- 8 Oktober 2021, diisi oleh pemateri narasumber H. Agus Wijayanto, SE mewakili Kemenaker sajikan materi kuliah Kewira-usahaan dan Asep Ridrid Karana, SH CH dari Lembaga Spritual Mind Motivator dengan materi kuliah Building Learning Leadership.

Kepala Kantor Kesbang Kota Cimahi, Mardi Santoso, S.Sos mengatakan adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan LDK ini yakni disamping untuk menguatkan komunikasi dan silaturahmi antar Ormas adalah sebagai upaya dari Pemkot Cimahi dalam melaksanakan pembinaan Ormas, khususnya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan SDM untuk diterapkan di organisasi masing-masing.

“Kegiatan LDK kali ini menitik-beratkan pada pemimpin yang mau berubah dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya untuk kemajuan dan keberlangsungan organisasinya,” terangnya.

Menurut Mardi, dalam pelaksanaan kegiatan LDK ini akan disampaikan metode pembelajaran menggunakan pembelajaran orang dewasa yaitu dengan diskusi grup, ceramah, simulasi, permainan kelompok, studi kasus, kontemplasi dan refleksi serta multi media learning activity.

“Materi yang disampaikan adalah Building Learning Leadership meliputi penerapan gaya kepemimpinan, leadership orientation behaviour, wisdom, communication, problem solving, conflict resolution dan servant & facilitative leadership,” katanya.

Selanjutnya, kata Mardi, disamping materi tentang kepemimpinan juga diberikan tentang wirausaha oleh H. Agus Wijayanto, SE. dari Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Kementerian Tenaga Kerja ) di Lembang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt.Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana yang sekaligus menutup Gelomang pertama dan membuka acara Gelombang kedua.

Dalam sambutannya Ngatiyana mengatakan semoga apa yang disampaikan narasumber bermanfaat bagi para peserta.

“Apa yang diberikan narasumber mudah-mudahan bermanfaat, dicermati kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.**



Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Seskoad Adakan Kegiatan Baksos di Subang

Next Article

Dinilai Inspiratif bank bjb Raih Penghargaan Republika.co.id Award 2021

Related Posts