Bantuan ACT Kepada Da’i Berdedikasi Di Kota Cimahi

CIMAHI-Ekpos.com >> Sahabat Da’i adalah program untuk suport kepada guru ngaji dan marbot masjid yang sudah mendedikasikan pengabdiannya dalam membentuk karakter pada diri anak2 dan melayani masjid.

Pelaksaan ini diberikan kepada Da’i di 3 kecamatan Kota Cimahi. Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama MRI (Relawan) Kota Cimahi sejak awal bulan Oktober 2021 telah memberikan bantuan dengan total sementara ini 10 penerima manfaat.

Para ustadz ini mengajar anak-anak mengaji dan membentuk karakter anak supaya tertanam akhlak yang baik dan beraqidah yg bagus. Sebuah pengabdian yang sangat luar biasa. Khususnya di wilayah Cimahi sendiri masih banyak Dai yang kesehariannya harus banting tulang mencari cara agar bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Sopian selaku Kepala Cabang ACT Cimahi menginformasikan “Atas dasar kepedulian ACT kepada para Dai yang sudah ikhlas mengabdikan dirinya untuk mengajar, melalui ACT – Global Zakat memberikan Bantuan Biaya hidup untuk guru ngaji dan marbot masjid”

“Pendapatan 500ribu sampai dengan 700ribu. Cukup gak cukup ya dicukupin buat bayar listrik dan lainnya, yang penting ikhlas aja insyaAllah ada jalannya dari Allah” tutur Sunarto salah satu da’i yang ada di Madrasah Roudlotul Janah di Padasuka Kota Cimahi.

Sama-sama kita ketahui, bahwasannya saat ini masih banyak Dai yang tidak mendapatkan kehidupan yang layak bahkan mungkin banyak yang harus menerima pendapatan jauh diatas rata-rata.

“Alhamdulillah ya Allah ACT masih peduli dengan da’i, memberikan Apresiasi kepada saya dan keluarga untuk bisa terus mengajarkan mengaji, insyaAllah uang ini akan saya gunakan untuk kebutuhan madrasah, untuk beli listrik. Semoga apa yg diberikan oleh sahabat dermawan dibalas oleh Allah di akhirat kelak, Aamiin” – tutup Dedi pengajar TPA Nurul Huda Leuwi Gajah Kota Cimahi kepada relawan.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Mentan Kukuhkan 10.000 Pemuda Tani Bentukan KKT-PTI

Next Article

STIE Terpadu Manar Al-Ummat Ciamis Siap Cetak Lulusan Profesional dan Berdaya Saing

Related Posts