Bupati Ciamis : Turun level 3, Vaksinasi Tidak Sesuai Target

Ciamis – Ekpos.com

Kabupaten Ciamis  turun  PPKM level 3 akibat  vaksinasi COVID-19 tidak sesuai target. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya minta supplai vaksin secara proporsional sesuai populasi  jumlah penduduk.
“Kita kembali PPKM level 3. Bukan berarti kasus COVID-19 meningkat, itu sudah landai. Tapi kita lambat dalam pelaksanaan vaksinasi. Bukan karena petugas dan masyarakat yang tidak siap tapi droping (kiriman) lambat dan pembagiannya tidak proporsional,” tegas Bupati  ketika Rakor PPKM level 3 di Aula Setda Ciamis, Kamis (7/10/2021).

Herdiat menyatakan pengiriman vaksin dari  pusat dan provinsi ke daerah tidak menghitung jumlah penduduk yang wajib vaksinasi.

“Kalau kondisi droping vaksin ini terus sama rata maka akan terus ketinggalan. Apalagi dibanding dengan daerah yang penduduknya sedikit. Misal 8 daerah dikirim vaksin tapi jumlahnya 50 ribu semuanya, tidak bisa seperti itu harus hitung jumlah penduduk wajib vaksin,” terang Bupati.

Bupati  akan melakukan jemput bola dan proaktif ke pemerintah pusat dan provinsi untuk meminta jatah vaksin sesuai dengan kebutuhan. Sekaligus memberikan informasi pembagian vaksin harus imbang dan tidak disama ratakan.

“Masyarakat Ciamis sangat antusias dan vaksinator pun sangat siap. Meski memang ada beberapa daerah yang masyarakatnya perlu dorongan. Kita harus optimis secepatnya mencapai target 50 persen,” ujarnya

Bupati  meminta  masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dengan ketat. Bupati juga mengingatkan  Pemerintah Kecamatan, Desa dan SKPD untuk terus mensosialisasikan prokes***Mans

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

STIE Manar Al-Ummat Berencana Gandeng UNIDA Bogor

Next Article

Kominfo Mendukung Gerakan Wisata Sehat di Yogyakarta

Related Posts