Bupati Bandung Targetkan di 2022 Sudah Tidak ada Lagi Desa yang Blank Spot

KAB. BANDUNG-Ekpos.com >> Berdasarkan hasil perhitungan typologi SWP yang sudah dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melalui aplikasi Sistem Manajemen Statistik Daerah (SIMASDA), sebanyak 83 desa dan 7 kelurahan masuk ke dalam kategori mandiri tahun 2021.

Artinya desa/kelurahan tersebut memiliki pelayanan dasar dengan baik, kondisi infrastruktur yang memadai, tersedianya akses transportasi yang layak, pelayanan umum yang optimal serta penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta Diskominfo dapat mengembangkan aplikasi SIMASDA, selain sebagai pengelolaan data, dirinya berharap aplikasi tersebut menjadi sumber informasi desa yang lengkap dan mudah diakses.

“Melalui aplikasi simasda ini saya minta kepada pak kadis kominfo, dashbord Kabupaten Bandung tahun 2022 harus terwujud. Sehingga komunikasi antara bupati dan desa tidak ada senggang dan batas. Oleh karenanya saya minta dalam kesempatan ini, di 2022 sudah tidak ada lagi desa yang blank spot,” ungkap Bupati Dadang Supriatna disela acara Sosialisasi Hasil Pengolahan Data SWP Dalam Menentukan Typologi Pembangunan Desa Melalui Aplikasi Simasda di Sutan Raja Hotel, Soreang, Selasa (12/10/2021).**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

MER-C Apresiasi Langkah Denmark Bantu Palestina

Next Article

Ratusan Peserta Ikuti bank bjb Pasundan Ride

Related Posts