Tes Seleksi Kompetensi Dasar CASN Kota Cimahi Digelar di BKN dan UNPAD

CIMAHI-Ekposcom >> Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana meninjau langsung pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Cimahi yang digelar di Gedung Biru UNPAD Kampus Jatiangor pada Selasa pagi (12/10).

Kehadiran Ngatiyana yang didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Cimahi Tata Wikanta, Kepala BKPSDMD Hery Zaini dan Inspektur Inspektorat Kota Cimahi Ipung Mustopa untuk memastikan tes SKD berjalan dengan lancar sesuai rencana.
Turut hadir juga dalam pembukaan tes SKD CASN tersebut Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan OMBUDSMAN RI, serta Dekan FISIP Universitas Padjadjaran.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk mengisi formasi ASN di lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cimahi dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 14 Oktober 2021 di dua lokasi, yakni di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Bandung dan di Universitas Padjajaran (UNPAD) Jatinangor.

Pemerintah Kota Cimahi membuka formasi CASN sebanyak 83 formasi yang terdiri dari 47 formasi untuk tenaga Kesehatan dan 36 formasi untuk tenaga teknis.
Sebanyak 2450 orang pelamar CASN Kota Cimahi mengikuti tes dengan tertib dan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, titik lokasi tes SKD ddisebar di Kantor Regional BKN disediakan sebanyak 234 titik lokasi ujian, sementara di UNPAD sebanyak 2216 titik lokasi ujian. Khusus untuk lokasi ujian di UNPAD tes SKD dilakukan dalam tiga sesi setiap harinya.
Ngatiyana mengungkapkan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan di Kota Cimahi,

Pemerintah Kota fokus pada pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi tinggi untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan melalui pembangunan di segala bidang yang menunjang kehidupan masyarakat,

“Dengan adanya penerimaan CPNS ini diharapkan akan tersedia sumber daya manusia yang dapat membaktikan diri untuk pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Cimahi,” tukas Ngatiyana.

Ngatiyana berpesan agar para peserta dapat mengikuti tes dengan baik dan jujur, “Ikuti tahapan seleksi dengan jujur, masih panjang tahap – tahap yang harus ditempuh sebagai salah satu syarat untuk ditetapkan sebagai PNS,” pesannya.

Saat meninjau langsung pelaksanaan tes, Ngatiyana memberikan apresiasi pada peserta tes atas kesungguhan dan keseriusannya dalam mengikuti tes SKD,

“Sudah saya cek dan mereka begitu serius mengikuti tes SKD ini,” tukasnya.
Ia pun mengungkapkan dukungan sekaligus harapannya untuk para peserta tes, “Mari berikan support, berikan doa, semoga anak-anak kita ini bisa menjadi PNS di Kota Cimahi,” harapnya.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Gunawan Yasni, Seperempat Abad Mengkomunikasikan Pesan Ekonomi Syariah

Next Article

Danpusterad: Tugas Pusterad Memberdayakan Potensi Geografis, Demografi dan Kondisi Sosial

Related Posts