Jelang Pilwu di Cirebon, Ribuan Barang Bukti Miras dan Narkoba Dimusnahkan

Cirebon – ekpos.com – Polres Cirebon Kota musnahkan barang bukti ribuan botol minuman keras berbagai merek, narkoba dan ribuan jenis obat sediaan farmasi tanpa ijin edar.

Pemusnahan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon dalam rangka cipta kondisi menjelang pemilihan Kuwu di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Kamis (14/10/21).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam penanganan peredaran narkoba dan miras.

Fahri menjelaskan, kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba dan miras ini juga bertujuan untuk mewujudkan cipta kondisi menjelang pemilihan kuwu (Pilwu).

“Kami tidak hanya melakukan tindakan preventif tetapi juga tindakan preventif serta melakukan represif untuk pengamanan menjelang pilwu agar wilayah yang sedang melakukan pilwu menjadi aman tanpa gangguan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ayu mengatakan, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan masalah Kabupaten Cirebon.

“Mari bersama-sama berantas narkoba sampai akar-akarnya, karena narkoba akan merusak generasi muda kita,” kata Ayu.

Ayu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan stakeholder berupaya melakukan pembinaan kepada generasi muda.

“Kami melakukan pembinaan kepada masyarakat, anak sekolah, mahasiswa terkait bahaya narkoba. Kita ketahui bahwa di era globalisasi ini begitu besarnya pengaruh keterbukaan informasi yang mempunyai dampak yang signifikan terhadap generasi muda,” ujarnya.

Diketahui jumlah barang bukti yang di musnahkan yakni, narkotika jenis Sabu 53,3888 gram Jenis Ganja 118,1598 gram, Persediaan farmasi 4.479 Pil jenis Tramadol butir, Pil jenis Trihex 4.434 butir Pil jenis Dextro 1.056 butir, Pil Alplazolam 31 butir
Pil Diazepam 22 butir.

Sedangkan dari hasil KRYD 2021 yakni, Narkotika Jenis Sabu 47,00 gram, Jenis tembakau gorila /sintetis 70,7 gram, Obat obatan sediaan farmasi tanpa ijin edar yg sah = 327.822 butir dan
Minuman beralkohol/miras berbagai merk sebanyak : 10.250 botol. (Red)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Mengatasi Perubahan Iklim, Pemkot Cimahi Edukasi Warga Lewat Kampung Iklim

Next Article

Bupati Dadang Supriatna Minta BRI Bantu Tumbuhkan Perekonomian di Kab.Bandung

Related Posts