Ketua DPRD Demak: DPRD Siap Back Up Anggaran Program TMMD

Teks foto: Ketua DPRD Demak, Fahrudin Slamet Bisri, S.E menghadiri penandatangan dan penyerahan naskah TMMD dari Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo kepada Bupati Demak, Hj. dr. Esti’anah, S.E di dampingi Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buwono, S.H., S.I.K., M.H. (Doc).

Demak – ekpos.com – DPRD Kabupaten Demak mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) termasuk Sengkuyung yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah dan non Pemerintah, Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya dalam pemerataan pembangunan.

Hal tersebut dikemukakan Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Slamet Bisri, S.E kepada wartawan melalui wawancara via WhatsApp, Kamis malam (14/10/21).

Menurutnya, pelaksanaan TMMD ini menyasar pada desa – desa yang masih membutuhkan pembangunan baik infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“Para kepala desa dan Babinsa berkoordinasi untuk mengajukan permohonan bilamana di wilayahnya masih sangat membutuhkan pembangunan pada program TMMD,” ujarnya.

Ia menjelaskan, TMMD ini dilakukan setiap tahun dengan titik lokasi yang berbeda – beda pada setiap pelaksanaannya.

“Biasanya disini (red-Demak) ada 6 titik akan tetapi minimalnya 4 titik lokasi yang dapat program TMMD,” jelasnya.

Pria yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak ini menuturkan, DPRD akan mendukung dan mensupport TMMD dengan memback up anggaran dengan harapan TMMD bisa terus berjalan demi pemerataan pembangunan di desa.

Ia menegaskan, program TMMD ini tidak akan tumpang tindih dengan program yang sudah ada di desa masing – masing.

“Pembangunan di desa akan berkelanjutan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Online Sesi III, Kemkominfo dan Kemendikbud Ristek Ajak Pendidik Menjadi Content Creator

Next Article

Imigrasi: Pekerja Orang Asing Harus Memiliki Dokumen Lengkap

Related Posts