Kodim 0716/Demak: Penerima Bantuan Uang Tunai Harus Tepat Sasaran

Demak – ekpos.com – Kodim 0716/Demak mulai menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima dan Warung (BTPKLW) dari pemerintah, Rabu (13/10/2021).

Bantuan dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional kali ini diperuntukan bagi pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta tersebut diberikan dengan terlebih dahulu melakukan pendataan oleh Babinsa di masing-masing desa atau kelurahan. Tercatat, bantuan yang disalurkan oleh Kodim 0716/Demak sebanyak 5.500 penerima.

Komandan Kodim 0716/Demak melalui Pasiter Kodim 0716/Demak, Lettu Chb Ajit Anggono menyampaikan bahwa, setelah didata dan terdaftar, para calon penerima bantuan akan mendapatkan undangan untuk mengambil bantuan secara tunai di Aula Makodim 0716/Demak, tentunya dengan membawa persyaratan seperti KTP dan surat undangan pengambilan.

“Kita lakukan beberapa kali tahapan verifikasi, karena untuk memastikan apakah dari mereka sebelumnya ada yang sudah mendapat bantuan BPUM dari pemerintah atau tidak. Jadi kita laksanakan verifikasi ini dengan ketat. Baru setelah dinyatakan berhak, kita berikan kepada mereka,” ujar Pasiter, Lettu Chb Ajit Anggono.

Menurutnya, sejumlah langkah verifikasi perlu dilakukan agar penyaluran bantuan dari pemerintah pusat tepat sasaran. Ia berharap bantuan pemerintah yang disalurkannya bisa membantu pemulihan ekonomi bagi pedagang kaki lima dan warung yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita akan bagi bantuan ini dalam beberapa hari, mengingat jumlahnya cukup banyak. Dan kepada yang sudah menerima, seberapapun besarnya bantuan yang diterima, harus tetap disyukuri supaya bisa membawa keberkahan. Semoga bantuan ini bermanfaat,” sambungnya.

Yashinta Nadasyifa (20), salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0716/Demak yang sudah menyalurkan bantuan dari pemerintah kepada para pedagang kaki lima dan warung. Dirinya yang setiap hari berjualan sosis di kawasan jalan Desa Cabean Demak mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah dan Kodim 0716/Demak atas bantuannya. Semoga ini membawa keberkahan untuk kami,” ungkapnya. (Red/Pendim 0716).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Sosok yang Dekat Anggota dan Wartawan

Next Article

J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID Berikan Edukasi Pelaku UMKM Kota Malang

Related Posts