Komparasi Regulasi Untuk Kesejahteraan Petani Kab.Bandung

KAB.BANDUNG-Ekpos.com >> Dalam rangka mensukseskan program kartu tani Sistem Bertani Dengan Agro Solution (Sibedas), yang telah di launching Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung pada 22 Juli 2021 lalu, Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta Dinas Pertanian mengkomparasi regulasi yang diterapkan oleh Pemkab Bojonegoro.

Hal tersebut mengemuka saat kunjungan kerja bupati ke Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur, Jumat (15/10/2021).

Dirinya menilai, dipilihnya Kabupaten Bojonegoro sebagai lokasi kunjungan, lantaran daerah tersebut memiliki lahan pertanian yang hampir sama dengan Kabupaten Bandung.

“Insha allah kita akan adopsi semua regulasinya. Salah satunya mengenai pemberian bantuan hibah bansos, serta intervensi anggaran terhadap kegiatan para petaninya seperti apa, nanti akan kita rumuskan,” ungkap Bupati Dadang Supriatna, mengutip dari Instagram humaskabbdg.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bandung memiliki lahan pertanian sekitar 92 ribu hektar dan lahan pertanian padi sekitar 30 hektar. Dengan jumlah lahan yang luas, bupati beharap, Distan dapat mengatasi kendala yang terjadi di lapangan.

“Saya berharap program-program di Bojonegoro ini bisa dikembangkan nanti di Kabupaten Bandung, sehingga semuanya bisa sesuai dengan harapan para petani,” paparnya.***

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kominfo dan MUI Ajak Masyarakat Papua Bangkit dari Pandemi

Next Article

bank bjb Gandeng PT Crowde Salurkan KUR Lewat Sistem Linkkage

Related Posts