Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolres Tuban Door To Door Kunjungi Warga

 

Tuban – ekpos.com – Polres Tuban kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan akibat kemarau panjang, kali ini bertempat di dusun Bogor desa Bektiharjo kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Sabtu (16/10)

Dalam kegiatan tersebut, Polres Tuban menyalurkan bantuan 40 ribu liter air bersih kepada warga setempat sebanyak 8 truk tangki yang masing-masing berisi 5000 liter air bersih.

Pemberangkatan truk tangki pengangkut air dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Tuban, AKBP Darman, S.I.K di halaman Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula “Miftahul Jannah” desa setempat.

Usai memberangkatkan 8 truk tangki air bersih secara simbolis, Kapolres Darman berjalan dari rumah kerumah warga untuk melakukan pengisian air ke sejumlah antrean jerigen serta ember yang ditaruh di depan rumah warga.

Sumarlip (48), Kepala desa setempat menjelaskan bahwa, akibat kemarau yang panjang desa yang ia pimpin khususnya di dusun Bogor sangat kekurangan air bersih. “Dulunya ada Hippam namun warga yang menggunakan semakin lama semakin banyak sehingga debitnya menjadi kurang lancar,” ucap Sumarlip.

Sementara itu, menurut Kapolres Tuban, hingga saat ini setidaknya ada tiga kecamatan di kabupaten Tuban yang mengalami kekeringan dampak dari musim kemarau yang panjang.

“Menurut catatan dari BPBD dampak kekeringan ini ada 3 kecamatan satunya ada di kecamatan Semanding dan ini berlangsung tiap tahun karena desa ini diatas bukit, sumber air yang selama ini digunakan mengalir kesini karena ini musim kemarau dampaknya kekurangan air,” ucap AKBP Darman.

“Hari ini kita lakukan bhakti sosial dengan membagikan air bersih dari rumah ke rumah, mudah-mudahan pemerintah daerah tergerak untuk membantu menyelesaikan permasalah kekurangan air bersih yang ada di wilayah-wilayah yang kekurangan terutama saat musim kemarau,” tambah Darman.

Selain air bersih, Polres Tuban juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat desa setempat yang kurang mampu. “Tadi juga kita bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan ini juga kita salurkan kepada masyarakat desa lain yang membutuhkan,” pungkas Darman.

Sebelumnya pada Selasa (12/10), Polres Tuban juga melaksanakan kegiatan yang sama di desa Ngandong Kecamatan Grabagan kabupaten Tuban. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Operasi Makan Gratis, ACT Cimahi Membagikan Mie Samyang

Next Article

Sayed Junaidi: Merger Pelindo, Akhir Penantian 7 Tahun

Related Posts