Vaksinasi “ON The Road” Ngajum-Malang

 

Kab. Malang – ekpos.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, agar capaian target herd immunity terpenuhi sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, jajaran kepolisian dari sektor Ngajum Polres Malang melaksanakan kegiatan dengan tema “Vaksin On The Road”, Sabtu (16 Oktober 2021) kemarin, sekitar Pukul 08 .00 sd 12.00 Wib. Bertempat di Dysun Gendogo Desa Balesari Kec. Ngajum Kab Malang.

Tampak hadir Muspika Ngajum, diantaranya Kapolsek Ngajum, AKP Ainun Djariyah, S.H, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasun dan Kader Dusun Gendogo.

“Kegiatan kali ini, agar capaian target herd immunity terpenuhi sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Kapolsek Ngajum, AKP Ainun Djariyah, S.H, Senin (18/10/2021).

Lanjut kata Polwan yang selalu humanis ini, Vaksin On The Road ini dilaksanakan di Simpang 3 Keraton, tepatnya Dusun Gendogo, Desa Balesari Kec.Ngajum kab. Malang.

“Adapun Vaksin yang digunakan Jenis Astrazeneca,” ujarnya.

Dalam hal ini, urai keterangan mantan kasubag Humas Polres Malang tersebut, menjelaskan, bahwa kegiatan Vaksin On The Road bertujuan, agar capaian vaksin lebih maksimal untuk menjangkau pelosok, serta antisipasi warga yang tidak bisa hadir di lokasi, maka kegiatan vaksin masal yang digelar di tiap desa dan dusun.

Publikasi dan edukasi, demi meningkatkan animo masyarakat supaya mengikuti vaksin dengan memberikan publikasi dan edukasi terkait pentingnya mengikuti vaksin.

Dalam hal ini, petugas juga melakukan door to door untuk lansia dan difabel yang tidak memungkinkan atau tidak bisa hadir ke lokasi vaksin.

“Jemput bola,” tegas Polwan yang humanis ini.

Terkait petugas Vaksinator, Ainun menegaskan bahwa, petugas Vaksinator dari PKM Ngajum.

“Alhamdulilah mas-red, selama kegiatan berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

“Para peserta di wajibkan dengan cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak,” pungkasnya.

Selanjutnya, Peserta Vaksinasi Tahap 1, diketahui jumlah sasaran 200 orang, dan yang hadir 219 orang, ditunda atau gagal sebanyak 21orang dan tervaksin sekitar 198 orang, pungkas orang nomor satu di jajaran kepolisian sektor Ngajum ini. (Gat).

Total
0
Shares
Previous Article

Abdul Rokhim, Layak Pimpin Ikadin DPC Demak

Next Article

Kapolres Tuban: Pelaku Perjudian Dijerat Pasal 303 KUHP

Related Posts