JD.ID Semakin Dekat Dengan Konsumen Indonesia, Sukses Gelar Festival Belanja 10.10 HarJOYnas

Jakarta – ekpos.com – Pada periode tanggal 1-10 Oktober 2021, JD.ID didukung oleh para mitra brand & seller mengadakan festival belanja akhir tahun, dengan banyak promo spesial.

Selain menggelar pesta diskon, JD.ID juga telah siarkan program “JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show” di televisi nasional dan kanal online.

Respon positif dari para konsumen di Indonesia diiringi dengan sejumlah peningkatan nilai penjualan, jumlah pesanan, hingga jumlah pengguna baru, terutama pada periode puncak pelaksanaan kampanye pada periode tanggal 7-10 Oktober 2021.

Menjelang akhir tahun 2021, JD.ID kembali suguhkan festival belanja bagi para pelanggan di Indonesia. Pesta diskon “double date” ini telah dimulai sejak tanggal 9 September silam, berlanjut hingga tanggal 10 Oktober, 11 November, hingga puncak-nya pada perayaan Harbolnas “Hari Belanja Online Nasional” pada tanggal 12 Desember mendatang.

*JD.ID HarJOYnas 10.10 Infographic*

Pada bulan Oktober ini, JD.ID yang bekerjasama dengan sederet brand dan mitra seller, menghadirkan “HarJOYnas 10.10” pada periode anggal 1-10 Oktober 2021.

Program kampanye ini diiringi dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, cashback, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelum-nya, untuk #JDSemakinDekat dengan para konsumen di Indonesia, sekaligus menegaskan posisi JD.ID sebagai platform belanja online terpercaya, JD.ID juga menggelar program televisi yang dikemas dalam bentuk gala konser yang menampilkan nyanyian & rap, tarian, sketsa komedi, dan banyak lain-nya yang telah tayang di program televisi pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu dengan tema “JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show” di dua saluran televisi nasional, yakni SCTV dan Indosiar, dan melalui beberapa kanal online, seperti platform Vidio.com dan akun media sosial resmi JD.ID; Youtube, TikTok, dan Instagram.

Pada pelaksanaan “HarJOYnas 10.10” dan “JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show” tersebut, JD.ID telah berhasil memperoleh respon positif dari para konsumen di Indonesia.

Pada program kampanye 10.10 HarJOYnas ini, JD.ID menawarkan enam program promo spesial bagi seluruh Sahabat JD, selama 10 hari penuh (1-10 Oktober 2021), dan 24 jam non-stop, diantara-nya:

Promo “Midnight Sale up to 90%”. Promo harga spesial dengan potongan harga hingga 90%

Promo bagi-bagi “Surprise Voucher up to 50%”
Program bagi-bagi voucher belanja dengan potongan harga hingga 50%

Promo “Today’s Last Deal”
Promo pemberian harga spesial pada hari dan jam tertentu

Promo bagi-bagi “Shopping Voucher Non-Stop”
Program bagi-bagi voucher belanja dengan kode kupon khusus dan tenggat waktu pembelanjaan

Promo “Serba Rp. 100”
Promo flash sale untuk beberapa pilihan produk tertentu, hanya dengan membayar Rp. 100

Promo “Tebus Murah Rp. 100”. Promo pemberian harga spesial, tebus produk pilihan, hanya dengan Rp. 100.

Respon positif dari para konsumen di Indonesia tentu dilengkapi dengan sejumlah peningkatan, baik dari segi nilai penjualan, jumlah pesanan, hingga jumlah pengguna baru. Pada puncak pelaksanaan 10.10 HarJOYnas (7-10 Oktober 2021), JD.ID berhasil mencatat peningkatan rata-rata penjualan harian khusus pada halaman promo 10.10 HarJOYnas, dua kali lipat lebih tinggi dari rata-rata penjualan harian pada satu bulan terakhir. Peningkatan jumlah rata-rata penjualan harian hingga tiga kali lipat pada kategori Home Appliances dan Computer & Accessories, jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata penjualan harian pada tiga bulan terakhir.

Hal ini juga diikuti dengan peningkatan rata-rata jumlah penjualan harian hingga tiga kali lipat pada kategori Camera, Luxury, dan Offline Store, jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata penjualan harian pada dua bulan terakhir.

Lebih lanjut, jika diurutkan berdasarkan jumlah order dan total nilai penjualan tertinggi, JD.ID melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori Groceries, Mom, Baby & Kids, Home Appliances, dan Phones merupakan kategori yang paling banyak menghasilkan penjualan (selama periode puncak kampanye pada tanggal 7-10 Oktober 2021).

Temuan unik juga JD.ID peroleh pada hari pelaksanaan JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show, yang mana terkhusus pada periode tanggal 9 Oktober 2021, JD.ID berhasil mencatat kenaikan jumlah pengguna baru harian hingga empat kali lipat, dibandingkan dengan jumlah rata-rata pengguna baru harian pada tiga bulan terakhir.

Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan program kampanye “JD.ID 10.10 HarJOYnas”, Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID menjelaskan, Memasuki periode endemi, kami melihat bahwa konsumen Indonesia masih tetap memanfaatkan momentum festival belanja akhir tahun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaya hidup.

Tren belanja secara digital & online ini konsisten digemari karena dirasa aman, tanpa memerlukan sentuhan tangan dan interaksi langsung, serta memudahkan & bebas repot, karena proses transaksi yang sederhana dan pilihan metode pengiriman yang beragam.

“Tidak berhenti pada penyediaan platform belanja yang serba-ada dan serba-guna, JD.ID konsisten berupaya untuk mewujudkan “joy” melalui keberadaan-nya dan berusaha untuk selangkah lagi lebih dekat dengan masyarakat tanah air, melalui penyelenggaraan program spesial, seperti JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show.

Melalui program ini, kami berharap masyarakat jadi lebih kenal dengan JD.ID, lebih dekat, dan yang terpenting jadi lebih percaya,” tutup Leo.

Jangan sampai ketinggalan rangkaian pesta diskon meriah hanya di JD.ID, mulai dari bulan September, hingga puncak-nya pada bulan Desember.

JD.ID akan hadir dengan berbagai promo spesial, mulai dari potongan harga, voucher belanja, cashback, gratis ongkir, dan masih banyak lagi.

Dengan misi utama perusahaan untuk membawa kebahagiaan atau “joy” kepada para pelanggan di seluruh Indonesia, JD.ID akan konsisten menghadirkan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan pasti-nya #DijaminOri.

*Tentang JD.ID*

JD.ID adalah salah satu perusahaan e-commerce terdepan di Indonesia yang terafiliasi dengan JD.com; perusahaan e-commerce terbesar di dunia.

Sejak berdiri di Indonesia pada Maret 2016, JD.ID tetap berkomitmen pada misi-nya, yaitu “Make JOY Happen” (mewujudkan sukacita) dengan menyediakan layanan berbelanja online yang menyeluruh dan terintegrasi bagi para pelanggan.

JD.ID juga berkomitmen untuk dapat memenuhi permintaan konsumen akan produk yang orisinal dan berkualitas tinggi melalui slogan #DijaminORI, sebagai keunikan dari brand-nya.

Hanya di JD.ID, konsumen dapat dimanjakan dengan jutaan pilihan produk orisinal yang tersedia dalam ribuan kategori, dari brand lokal dan internasional ternama, atau-pun belanja ragam produk berkualitas dari para mitra seller tanah air, pada platform ‘JD.ID Curated Marketplace’. (Bng).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Personel Brimob Jabar Imbau Pedagang Pasar Prokes

Next Article

Plt Wali Kota Cimahi Canangkan Bulan Dana PMI Tahun 2021

Related Posts