Simasda Tolak Ukur Data Pembangunan di Kabupaten Bandung

KAB.BANDUNG, Ekpos.com >> Seperti yang kita tahu bahwa SIMASDA adalah Website Online yang menyajikan kumpulan data statistik sektoral yang dihasilkan dari aktifitas pengumpulan data yang dikelola di Perangkat Daerah (PD) dan diproses melalui pengolahan data di Bidang Statistik Diskominfo.

SIMASDA disajikan untuk menjadi produk analisis data Statistik Sektoral yang diupload kedalam Website SI-MASDA untuk dipublikasi dan disajikan kepada pengunjung Website dan pengguna lainnya yang membutuhkan data tersebut.

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengapresiasi langkah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bandung, dalam mengelola data Survei Wilayah Pendukung (SWP) melalui aplikasi Sistem Informasi Statistik Daerah (Simasda).

Dirinya menilai aplikasi tersebut menjadi tolak ukur dari berbagai data yang sudah terkumpul, baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, industri dan lainnya.

“Sistem ini bisa kita gunakan untuk mengolah dan memperbaiki data, sehingga terlihat sisi mana saja yang harus kita prioritaskan. Insha allah ke depannya kita bisa menjadikan aplikasi ini, sebagai langkah awal untuk pembangunan di Kabupaten Bandung,” ujar Sahrul usai menghadiri acara Sosialisasi Dan Informasi Hasil Pengolahan Data SWP Melalui Aplikasi Simasda di Sutan Raja Hotel, Kamis (21/10/2021).**
.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ini 4 Ide Outfit Olahraga untuk Wanita, Tetap Fashionable!

Next Article

SEMILOKA NASIONAL KEPUSTAKAWANAN INDONESIA KE-VI TAHUN 2021

Related Posts