Kepedulian Ketua DPRD Demak Kepada Warga Kurang Mampu dan Guru

 

Demak – ekpos.com – Kementerian PUPR Republik Indonesia bersama dengan Bank Jateng Cabang Demak, menyerahkan bantuan Subsidi Pembangunan Rumah Swadaya sebesar 40 Juta rupiah kepada Masudi guru Swasta PGSI Kabupaten Demak, Jum’at (22/10).

Acara penyerahan bantuan perdana oleh Ketua DPRD, Fahrudin Bisri Slamet (FBS) dilaksanakan diruang rapat Bank Jateng Cabang Demak, Jum’at (22/10).

Selain Wakil kepala Cabang Bank Jateng, Work Handayani, hadir pula perwakilan Dinperkim, Ketua PGSI Demak, Noor Salim, Pimpinan PT. ARION Indonesia serta Tokoh Masyarakat, Sutanto dan Notaris.

Masudi didampingi istrinya, Enis Yusnita yang beralamat di desa Trengguli Rt. 3 Rw.2 Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak menuturkan bahwa, dia sudah mengabdi selama 10 tahun sebagai guru honorer di SD Bonangrejo dan SMP Miftahul Qulub Gajah.

Sambil menitikkan air mata, Masudi menyampaikan terimakasihnya. “Alhamdulillah, Terimakasih Kementerian PUPR dan Bank Jateng, Pak FBS Ketua DPRD, Pemkab Demak, PGSI Demak, PT ARION dan semua pihak yang telah membantu realisasi Subsidi Pembangunan Rumah swadaya sebesar 40 Juta,” tutur Masudi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet berpesan bahwa, kita semua harus peduli terhadap sesama. “Kita harus peduli kepada sesama yang kurang mampu, begitu juga kepada para guru swasta terutama yang masih dalam keterbatasan, apalagi jika belum punya rumah, atau punya rumah namun belum layak sebagai tempat tinggal, maka harus diperhatikan dan priotitaskan, agar mereka bisa lebih fokus untuk mendidik anak- anak bangsa,” kata FBS panggilan akrabnya.

“Ditangan merekalah kemajuan bangsa ini. Karena Guru garda terdepan pendidikan,” tambah FBS.

Ditempat yang sama, Ketua PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia) Kabupaten Demak, Noor Salim menyampaikan Terimakasih dan harapannya. “Terimakasih kepada PUPR dan Pemkab, Bank Jateng serta Pak FBS ketua DPRD yang begiitu Peduli terhadap Para guru swasta, sehingga hari ini untuk pertama kalinya, terealisasi Bantuan Subsidi 40 JUTA untuk pembangunan rumah bagi Guru. Hal ini merupakan KADO SPECIAL jelang Hari Guru Nasional di HARI SANTRI,” terang Salim.

“Insya Allah, Empat Puluh guru swasta lainnya sudah mengajukan dan data diproses pengajuan ke PUPR,” tambahnya.

Untuk itu, ketua PGSI berharap kepada PT. ARION selaku pelaksana, agar pembangunan rumah ini segera terealisasi, sehingga Pak Masudi bersama keluarga dapat menempati rumah yang lebih nyaman dan layak, tepat pada peringatan Hari Guru Nasional, 25 November nanti. Insya Allah kalau kita peduli dan memuliakan guru, hidup akan makin berkah, pungkas Salim.

*BANK JATENG SUPPORT SUBSIDI RUMAH*

Dalam acara serah terima Subsidi Rumah dari Kementerian PUPR, Wakil Kepala Bank Jateng Cabang Demak, Woro Handayani menyampaikan bahwa, Bank Jateng siap mensupport pelaksanaan pembangunan Rumah Subsidi 40 juta dari Kementerian PUPR, yaitu dengan tambahan pinjaman sebesar 47 juta 300 ribu.

“Ya, Bank Jateng berkomitmen turut mewujudkan Pembangunan Rumah Subsidi 40 juta dari PUPR, dengan menambah pemberian pinjaman sebesar Rp 47,300.000,” kata Woro.

Dengan Bantuan Subsidi 40 juta dari PUPR ditambah Pinjaman dari Bank Jateng, Insya Allah akan terwujud Bangunan Rumah yang Sehat dan Layak serta ideal bagi masyarakat, terutama para guru swasta, tutur Woro Handayani. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Dekan FST UIN SGD Lepas 95 Wisudawan Secara Hibrid

Next Article

Maulid Nabi Muhammad SAW, Dandim 1011/Klk Ajak Anggota Mengikuti Ketauladanannya

Related Posts