Danrem 102/Pjg, Sosok Prajurit yang Berkarakter

Pangkalan Bun – ekpos.com – Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura, Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, mengunjungi Kipan B Yonif R 631/Atg di Pangkalan Bun, dan disambut Dankipan B, Kapten Inf Edward M. Sirait, S.T. Han pada Senin (25/10).

Turut mendampingi Danrem 102/Pjg, Kasiintel Kasrem, Kolonel Inf Imam Priharso, S.H., Kasipers Kasrem, Kolonel CAJ Dodi Mulyadi, S.E., M.M., Kasiter Kasrem, Kolonel Inf Muhammad Albar, S.E., Dandim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajat Wibowo, masing-masing beserta Ibu, Kapenrem dan Dan Tim Intel Korem 102/Pjg.

Dalam kesempatan memberikan pengarahan kepada prajurit kompi senapan B Yonif R 631/Atg, Danrem 102/Pjg menyatakan, Kebanggaan prajurit adalah yang pernah melaksanakan tugas operasi. Oleh karena itu, sebagai TNI harus bermental kuat, siap ditugaskan apa saja, kapan saja dan di mana saja, tandasnya.

Lebih lanjut Danrem menegaskan, kepada para prajurit harus loyal kepada komandan satuannya. Antara komandan dan bawahan dan harus sama frequensinya. Semua satu derap langkah dalam melaksanakan tugas pokok. Selain itu, pedomani bahwa tertib itu baik. Tertib di manapun, di rumah tangga, di tempat tugas dan di masyarakat. Sebagai gambaran sederhana, di rumah tangga, di mana kita menaruh sepatu, menaruh baju, menaruh barang-barang lainnya akan terasa nyaman dan baik, kalau tertib.

Di akhir pengarahan, Danrem menekankan, ingat, semua orang harus memiliki impian, harus memiliki keinginan dan harapan. Satu-satunya yang menghambat harapan tersebut adalah diri kita sendiri. “Jadilah keluarga yang berhasil. Tolok ukurnya, anak kita harus lebih baik dari kita saat ini,” tandasnya.

Di sela-sela memberikan pengarahan, Danrem mengajak prajurit untuk menghibur diri dengan beberapa pertanyaan yang menggelitik. Dari sini sangat terasa, sosok Danrem sebagai prajurit yang berkarakter.

Kegiatan kunker diakhiri foto bersama dan menanam pohon kelengkeng merah dan apel India di sudut lapangan Mako kompi senapan B Yonif R 631/Atg. (Red/Penrem 102/Pjg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

PERGURUAN PENCAK SILAT MAUNG LUGAY CIANJUR PEDULI LINGKUNGAN INISIASI PENERTIBAN SAMPAH

Next Article

Ketua DPRD Demak: Pandangan Umum Para Fraksi Tentang RPJMD Demi Mensejahterakan Masyarakat

Related Posts