Gerindra Demak: Pemda Diminta Maksimalkan CSR Perusahaan dan Destinasi Wisata

Demak – ekpos.com – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Demak menyoroti beberapa poin dalam pemandangan umum pada RPMJ 2021 – 2026.

H. Mu’thi Kholil menjelaskan, dalam RPJMD Pemerintah Kabupaten Demak 5 tahun mendatang harus bisa mewujudkan tatanan yang baik dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur lainnya.

“Ini merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Demak 5 tahun ke depan harus membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan harus segera diwujudkan,” ujarnya, Senin (25/10/21).

Soal kemiskinan, lanjut dia, di Kabupaten Demak masih sangat tinggi berada pada angka 12,2 persen masih dibawah angka nasional yakni 10 persen. Ini harus menjadi agenda penting dalam RPJMD yang tidak bisa ditinggalkan.

“Pemkab Demak harus mempunyai strategi dalam menangani kemiskinan terutama di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pemkab Demak harus mempunyai strategi pada sektor perdagangan, pertanian dan UMKM karena ini merupakan penggerak ekonomi masyarakat yang harus diwujudkan sebagai langkah konkret mensejahterakan masyarakat.

“Demak ini menjadi salah satu daerah lumbung pangan. Seyogyanya Pemkab lakukan pemerataan infrastruktur di desa. Disamping itu penataan kawasan pesisir,” terangnya.

Pria yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra tersebut menambahkan, Pemkab Demak memaksimalkan CSR pada 400 perusahaan guna mendukung pembangunan di beberapa sektor.

“Ini bisa membangun apa yang kita butuhkan, seperti Destinasi wisata. Ini kan menjadi pemasukan dan ladang ekonomi baru bagi masyarakat,” tandasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Bantu Jaga Keluarga di Masa Pandemi, MODENA Luncurkan Air Purifier Berbagai Varian

Next Article

Danrem 102/Pjg Kunjungi dan Beri Arahan Kepada Prajurit Kodim 1014/Pbn

Related Posts