Gelar Silaturahmi, Launching Sepeda Seli dan Gelorakan Sumpah Pemuda, Ini yang Disampaikan Danrem 102/Pjg

Palangka Raya – ekpos.com – Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M melaksanakan kegiatan secara berangkat, mulai dari gowes bersama insan media, komunitas sepeda seli, launching komunitas Seli dan memperingati sumpah pemuda, pada hari Jum’at (29/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, para Kasi Kasrem, Dan Yonif R 631/Atg, para Dan/Ka Balak Aju, Ketua PWI dan para insan pers, para prajurit dari Korem 102/Pjg dan jajaran di kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan memberikan sambutan saat acara ramah dan silaturahmi usai gowes bersama keliling kota Palangka Raya, Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin berharap, dengan adanya acara ini diharapkan dapat mewujudkan sinergi dan ikatan jalinan silaturahmi serta kemitraan yang lebih akrab antara Korem 102/Pjg dengan insan pers. “Diharapkan terwujud kebersamaan dalam kekeluargaan dengan saling mensuport satu sama lain,” ujarnya.

Sedangkan dari komunitas seli, Rachmani Arif, saat memberikan sambutan mengharapkan, dengan adanya komunitas baru sepeda di kota Palangka Raya nantinya bisa bersinergi dengan semua elemen. “Komunitas ini berbasis kekeluargaan dan kebersamaan,” tuturnya.

Pada kesempatan berikutnya, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa, hari ini merupakan hari yang luar biasa, kita berkumpul dengan insan media dan komunitas sepeda seli dari berbagai kalangan, dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan. “Hal ini merupakan awal yang positif untuk melangkah ke depan. Korem 102/Pjg merupakan tempat yang terbuka bagi siapa saja dan menjadi rumah kita bersama”, tandasnya.

Selanjutnya Danrem menambahkan, dalam hidup ini kita semua harus punya impian, capailah impian itu. “Ingat, satu – satunya yang menghambat impian tersebut diri kita sendiri. Niatkan hal tersebut untuk kebaikan. Kita harus bergandengan tangan, karena kita cinta dengan bangsa ini. Mari kita bersama – sama bekerja dengan nyaman. Jadikan Korem 102/Pjg sebagai rumah kita bersama,” ungkap mantan Danrem 101/Ant.

Danrem 102/Pjg juga berpesan, agar kita selalu dekat dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Pegang teguh filosofi temuilah rakyatmu, hiduplah bersama mereka. Mulailah dari apa yang mereka miliki, karena rakyat adalah ibu kandung TNI. “Mari kita bersatu untuk bahu membahu dalam mengisi pembangunan,” imbuhnya.

Kemudian terkait peringatan sumpah pemuda, Danrem menyatakan, dalam sumpah pemuda tahun 2021 terdapat tiga nilai besar yaitu Bersatu, terkandung makna spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Bangkit, bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi covid-19. Selanjutnya, tumbuh, bermakna upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda, tandasnya, penuh semangat.

Dalam acara ramah tamah dan silaturahmi, juga dilakukan pemakaian jaket peliputan untuk media sebagai tanda kebersamaan dan pemakaian Jersey komunitas sepeda seli, sebagai tanda launching perkumpulan sepeda seli, Hasi (hakumpul seli), oleh Danrem 102/Pjg dan penarikan doorprize sepeda Seli dari Danrem 102/Pjg. (Red/Penrem 102/Pjg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ringankan Kesulitan Masyarakat Dengan Operasi Pangan Murah Bersama ACT Cimahi

Next Article

Dorong Perkembangan Roda Ekonomi Masyarakat, bank bjb Mesrakan UMKM

Related Posts