Bupati Bandung Lepas Ekspor Kopi Sunda Hejo ke Perancis

KAB. BANDUNG, Ekpos.com >> Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas ekspor kopi Sunda Hejo ke negara Perancis di Plaza Upakarti, Soreang, Sabtu 30/10/2021).

Dadang mengungkapkan, nilai ekspor kopi asal Kecamatan Cimaung sebesar USD 70.380 atau sekitar Rp. 1 Miliar, sedangkan tahun sebelumnya, ekspor kopi Kabupaten Bandung mencapai USD 1.642.792, dengan negara tujuan ekspor yakni Australia, Belgium, China, Latvia, Qatar, Singapore, Turkey dan USA.

Untuk memperluas ekspor pasar kopi, bupati berharap agar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Barat dapat menjadi market agent sekaligus melakukan marketing intelligence, serta mendorong percepatan negosiasi perjanjian kemitraan dengan negara-negara tujuan ekspor.

“Kami berharap, perjanjian perdagangan yang sudah ada bisa segera dioptimalkan. Tentunya sambil terus mencari pasar-pasar baru di negara-negara non tradisional, sehingga pasar ekspor kita semakin luas. Kadin juga dapat menggandeng UMKM Kabupaten Bandung untuk memenuhi permintaan pasar,” ungkap bupati seusai melepas ekspor kopi di Plaza Upakarti, Soreang, Sabtu (30/10/2021).***

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Pemkab Siak Studi Banding Tentang Perizinan ke Kabupaten Bandung

Next Article

Babinsa Karang Baru Tak Bosan - bosan Sampaikan Prokes

Related Posts