Tanpa Kenal Hari Libur, Kapolres Demak Instruksikan Jajaran Layani Vaksinasi

Demak – ekpos.com – Untuk memfasilitasi warga yang belum sempat vaksinasi Covid-19 karena sibuk kerja dari pagi sampai sore hari, Polres Demak menggelar program Siaga Wali atau Vaksinasi Malam Minggu Kota Wali di Alun-alun Simpang Enam Demak, Sabtu (30/10/2021).

“Hari ini kami launching program Siaga Wali. Tujuannya untuk memfasilitasi warga yang selama ini belum vaksin karena kesibukan di siang hari,” kata Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono.

Selama ini, lanjut Budi, banyak warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi Covid-19 karena kesibukan. Karena itulah, Polres Demak menyediakan gerai vaksin di luar jam kerja. Dengan program Siaga Wali Polres Demak, menjadi bentuk dukungan nyata terhadap percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

“Tentunya kita sangat berharap agar herd Immunity 70 persen bisa segera tercapai,” ujarnya.

Gerai vaksin Siaga Wali dijadwalkan setiap hari Sabtu pukul 18.00 wib hingga selesai. Warga bisa langsung mendatangi posko Siaga Wali di Alun-alun Simpang Enam Demak dengan membawa KTP.

“Untuk kali ini, kami menggunakan vaksin Sinovac dengan 100 dosis,” tuturnya

Yanto Bopeng (29), warga Bogosari, kecamatan Guntur, menjadi salah satu yang memanfaatkan layanan Siaga Wali. Ia mengaku selama ini belum melakukan vaksin karena sibuk bekerja.

“Ini pas sempat, dapat info dari media sosial Polres Demak juga, makanya ke sini malam-malam,” ucapnya.

Yanto mengatakan tidak takut disuntik. Setelah divaksin, ia pun tidak merasakan efek apapun.

Ia pun berharap, semoga Covid-19 bisa segera teratasi dan semua normal lagi. “Sebab, pandemi Covid-19 membuat masyarakat susah,” pungkasnya. (Red/Munthohar/Ershi).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Perang Terhadap Narkoba, Komitmen Seluruh Anggota Dalam Rakernas III INSANO

Next Article

Babinsa Peltu Suwandi: Jangan Abaikan Prokes

Related Posts