KPK Apresiasi Rencana Aksi Bupati Bandung Melawan Korupsi Melalui MCP

KAB.BANDUNG, Ekpos.com >> Keseriusan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam memberantas korupsi di lingkungan Pemkab Bandung sangat tinggi.

Keseriusan itu ditunjukkan bupati dengan keinginan pihaknya mendapatkan pembinaan secara berkala dari KPK Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat (Jabar)

Bupati mengakui dari delapan area penilaian KPK, diantaranya tata kelola keuangan desa, manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aset daerah menurutnya masih perlu perbaikan dalam pengelolannya.

Oleh karenanya Ia meminta KPK memberi pembinaan dan pendampingan pada para kepala desa (kades). Karena ditenggarai, para kades ini takut salah melangkah ketika akan melakukan pencairan dana ADPD dan Dana Desa. Mereka butuh edukasi, agar tidak terjerat persoalan dengan APH.

“Dari sekian area itu, saat ini saya juga sedang fokus untuk penyempurnaan Sumber Daya Manusia (SDM)) ASN. Penempatan SDM ini harus profesional, berdasarkan kompetensi dan keilmuan sesuai bidangnya masing-masing”, imbuhnya saat mengikuti kegiatan evaluasi Monitoring Center For Prevention (MCP) secara virtual dengan Tim Koordinator Pencegahan Korupsi Wilayah Jawa Barat di rumah jabatannya di Soreang, Senin (1/11/2021).***

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ekonom Ichsanuddin Noorsy: Wisata Halal Memiliki Prospek yang Cerah

Next Article

IBL NFT, Memberikan Dampak Positif Ke Pemain

Related Posts