Peringati Sumpah Pemuda Ke-93, Donor Darah DPD GANNAS Tangsel: “A Little Blood For A Big Hope”

Tangerang Selatan – ekpos.com – Tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan dan kemuliaan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, yang jatuh pada Kamis (28/10/2021).

Inilah yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Anti Narkotika Nasional (DPD GANNAS) Kota Tangerang Selatan dengan melaksanakan kegiatan sosial terhadap sesama dengan “DONOR DARAH” di Aula Kelurahan Pondok Aren, Jl. Raya Pd. Aren, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (01/11/2021).

Aksi sosial ini diikuti oleh puluhan peserta baik dari anggota GANNAS, Relawan dan komponen masyarakat dengan target lebih kurang 100 kantong darah.

Untuk pelaksanaan donor darah, PMI Tangerang Selatan melibatkan 8 tenaga Kesehatan dipimpin oleh Indra Setiaji.

Hadir dikegiatan itu, H. Romi Amiruddin SE, Ahmad Yani, Ketua DPD GANNAS Tangsel, Binamas Kel Pdk Aren, Iptu Sugiarto, Ketua Panitia Pelaksana, RT Srimulyati, Zaenudin selaku pembawa acara dan pengurus serta anggota Gannas.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan donor darah, seluruh yang hadir menyanyikan Indonesia Raya dan dilanjutkan Pembacaan Teks Sumpah Pemuda oleh Ardiansyah.

Dalam sambutannya, Lurah H. Romi Amiruddin sangat mendukung dan mensuport kegiatan positif untuk meningkatkan kepedulian anak bangsa terhadap sesama.

“Kita tentunya akan selalu memfasilitasi kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh elemen masyarakat, seperti yang dilaksanakan Gannas,” ujar Lurah.

Dikatakan Lurah, kalau perlu sesering mungkin dilakukan kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dapat dilakukan sampai ke tingkat RT/RW sekelurahan Pondok Aren.

“Selain itu, ajak masyarakat luas untuk ambil bagian dalam kegiatan – kegiatan positif sehingga para generasi muda khususnya di wilayah Kelurhan Pondok Aren semakin menyadari bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Narkotika,” ucap Lurah.

Ketua DPD Ahmad Yani kepada media mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengajarkan nilai-nilai persatuan serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama terlebih ditengah pandemi Covid-19.

“A Little blood for a big hope” (sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan),” kata Ahmad Yani.

Dikesempatan ini, Kami mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dan ambil bagian dalam kegiatan sosial ini.

“Dalam kegiatan tersebut, kita targetkan 100 kantong darah dengan harapan dapat menjaga keterasediaan stok darah di PMI Tangerang Selatan,” jelasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-93. Mari kita bersatu, bangkit dan tumbuh serta selalu menggelorakan semangat WAR ON DRUGS untuk mewujudkan Kota Tangerang Selatan Bersih Narkoba atau disingkat Bersinar,” tegas Ahmad Yani.

“Mari kita bersama berusaha menyelematkan anak-anak bangsa terhadap bahaya narkoba yang menghancurkan generasi penerus dan calon pemimpin bangsa dan negara,” papar Ahmad Yani dampingi Ardiansyah disela-sela kegiatan donor darah.

Ditambahkan Ahamd Yani, ini salah satu wujud perhatian DPD Gannas Tangerang Selatan terhadap sesama dan juga mengajak generasi muda khususnya remaja yang notabene merupakan generasi produktif dan masih memiliki emosional yang terkadang labil, sehingga perlu diberikan pemahaman sejak dini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sampai berita ini ditayangkan, kegiatan donor darah masih dilaksanakan. (Linngga).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ketua DPD RI: Presidential Threshold Jadi Pemicu Konflik di Masyarakat Akibat Polarisasi

Next Article

Babinsa Mekar Mukti: Ketertiban dan Keamanan, Harus Didukung

Related Posts