Raider 631/Antang Bekerjasama dengan BNNK Palangka Raya Wujudkan Bebas Narkoba

Palangka Raya – ekpos.com – Upaya mendukung program P4GN, tak hentinya terus dilakukan YONIF R 631/ATG Palangka Raya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan bersama BNNK Palangka Raya, baik melalui kegiatan pemberian informasi melalui penyuluhan maupun tes urin narkoba terhadap anggota-anggotanya.

Seperti pada, Selasa (02/11/2021), BNNK Palangka Raya bersinergi dengan YONIF R 631/ATG melaksanakan kegiatan penyuluhan P4GN yang dilanjutkan dengan tindakan screening Tes Urin terhadap puluhan anggota TNI yang terdiri dari Kompi Markas dan Kompi Bantuan di aula MaYonif R 631/Atg.

Acara dibuka oleh sambutan Danyonif R 631/Atg, Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari, S.I.P yang selanjutnya menyerahkan jalannnya acara kepada Dansi Intel Yonif R 631/Atg, Serka Dwi Wahyu Pambudi, dilanjutkan dengan Paparan P4GN oleh Kepala BNNK Palangka Raya, kepada anggota dengan menyampaikan beberapa permasalahan narkoba yang ada di Indonesia.

Kepala BNNK Palangka Raya menyampaikan, strategi yang dilakukan BNN dalam upaya perang melawan narkotika, yaitu Soft Power Approach, Hard Power Approach, dan Soft Power Approach.

Sementara itu dalam sambutannya, Komandan Yonif R 631/Atg menyampaikan bahwa, penyuluhan P4GN dari BNN merupakan program untuk mengingatkan prajurit TNI terhadap dampak penyalahgunaan narkoba.

Usai penyuluhan, selanjutnya dilakukan Tes Urin terhadap sampel 80 orang anggota dengan hasil keseluruhan anggota negatif narkoba.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini selain dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar lembaga, juga sebagai upaya bersama menciptakan aparatur negara yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Hindari Kejahatan Ranmor, Kapolres Demak: Parkir Ditempat yang Aman dan Kunci Ganda

Next Article

September 2021, Pelanggan PERUMDA Air Minum  Tirta Raharja Capai 107.000

Related Posts