September 2021, Pelanggan PERUMDA Air Minum  Tirta Raharja Capai 107.000

Kabupaten Bandung- Ekpos.com

Pelanggan PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung terus bertambah.Data yang terungkap penambahan pemasanagn  sampai September tahun 2021 sudah mencapai 107.000 pelanggan.

Menurut  Supervisor Humas dan Protokol PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Novi Ratna Ningrum  didampingi  staff Humas Harry Faizal  mengatakan PERUMDA memanfaatkan sumber air, Sumber-sumber air Perumda Tirta Raharja, terdiri dari : Mata air, air permukaan/sungai, dan Sumur Dalam.

”Untuk air dari sumber mata air, PDAM terus melakukan penelusuran/pencarian tambahan sumber mata air baru.”  Ujar Novi  ketika menghadiri undangan Konferensi kerja PWI Kabupaten Bandung 2021 di Hotel Sutan Raja Soreang, Senin (1/11/2021).

Ditegaskan Novi, menggunakan sumber air permukaan merupakan salah satu upaya menjaga lingkungan juga. Sedangkan lanjut Dia,  dalam memanfaatkan sumber air baku pada Perumda TR dipengaruhi oleh kondisi musim (kemarau & hujan), atau kondisi cuaca yg relatif berdampak pada kapasitas debit, dan tingkat kekeruhan air.

“Seperti pada pendistribusian air di wilayah tiga, bahwa kapasitas air masih cukup, tapi tingkat kekeruhan pada musim hujan relatif tinggi sehingga harus diolah secara khusus.” Ucapnya.

Novi menuturkan, selama ini di musim panca roba volume air tidak mengkhawatirkan. Namun, pihaknya berpesan kepada pelanggan agar bijak menggunakan air.

“Artinya masyarakat pelanggan dapat menggunakan air dengan wajar sesuai kebutuhan.”ujar Novi yang diiyakan Harry Faizal.

Dalam Konferensi Kerja PWI Kabupaten Bandung itu,  PERUMDA Air Minum Tirta Raharja menjadi mitra dan turut berkontribusi menyukseskan acara tersebut. Untuk itu, PWI Kabupaten Bandung memberikan Piagam dan plakat penghargaan sebagai tanda terima kasih dan apresiasi kepada PERUMDA Air Minum Tirta Raharja.***  /rls

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Raider 631/Antang Bekerjasama dengan BNNK Palangka Raya Wujudkan Bebas Narkoba

Next Article

Bupati Dadang: Wartawan Harus Profesional dan Obyektif

Related Posts