Tim Gabungan Siap Sterilkan Area Pelaksanaan MTQ Jatim

PAMEKASAN, Ekpos.Com >> Dalam menciptakan rasa nyaman dan aman untuk para Khalifah dan official serta para tamu VIP, sejumlah pengamanan akan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI/POLRI dan Pemkab Pamekasan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Pamekasan Kusairi saat meninjau langsung pelaksanaan pengamanan pelaksanaan MTQ tersebut, Senin (01/11/2021).

Ia menyampaikan, nantinya kita akan melakukan sterilisasi jalur menuju kota Pamekasan dan akan dilakukan rekayasa lalulintas.

“Bila mendesak, lokasi pelaksanaan MTQ akan disterilkan dari yang tidak berkepentingan,” ujar Kusairi.

Kusairi menambahkan, semua pihak sudah siap menyambut MTQ Jatim termasuk para pedagang. Setelah disosialisasikan jauh hari sebelumnya, mereka secara suka rela bergeser lokasi ke tempat yang ditentukan oleh Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

Untuk kegiatan kali ini, Pemkab Pamekasan telah tentukan berbagai titik perhelatan sesuai agenda. Mulai dari titik pembukaan MTQ Jatim, parkir kendaraan VIP hingga pada penempatan pameran usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM yang akan dibuka pada 2 November 2021 esok hari.

Tim Keamanan MTQ, terdiri dari TNI, Polri, Pol-PP dan Dishub, serta instansi terkait, saat tengah melakukan pemantauan untuk pematangan pelaksanaan pengamanan selama MTQ.

“Pembukaan MTQ akan berlangsung di Bakorwil Madura,” tuturnya.

Untuk itu, Tim gabungan tersebut juga secara resmi dan rigid memantau kesiapan penataan perparkiran di area pelataran Monumen Arek Lancor. Semu, menurutnya, dilakukan secara seksama demi kenyamanan khalifah dan pengunjung yang akan datang selama penyelenggaraan MTQ berlangsung.

“Pemantauan penyelenggaraan Pameran dalam rangka kegiatan MTQ juga dilakukan di Ex RSUD Pamekasan di Jalan Kesehatan Pamekasan. (idrus)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Puluhan Pemuda Brebes Dibekali Ilmu Kewirausahaan dan Digital Marketing

Next Article

Hadapi Musim Penghujan, Jawa Timur Siaga Banjir

Related Posts