Dandim Demak: Bantuan Tunai PKL dan Warung (BTPKLW) Semoga Bermanfaat

Demak – ekpos.com – Kodim 0716/Demak menyelesaikan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima dan Warung (BTPKLW) dari pemerintah. Bantuan dalam rangka upaya pemulihan ekonomi nasional ini selesai dengan target 100 persen, pada Selasa (02/11/2021) lalu.

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyebut, penyaluran bantuan kepada pedagang kaki lima dan warung terdampak adanya pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak dapat diselesaikan dalam waktu 10 hari, dengan jumlah sasaran penerima sebanyak 5.500 orang.

Dandim mengatakan, sebelumnya dirinya menargetkan penyaluran bantuan akan selesai dalam kurun satu minggu. Akan tetapi kenyataan di lapangan, tidak sedikit kendala yang dihadapi oleh tim panitia penyaluran bantuan. Mulai dari permasalahan internet yang terkadang ada gangguan, hingga permasalahan salah input data para calon penerima, akan tetapi semua dapat diselesaikan dengan baik oleh para petugas di lapangan.

“Dan Alhamdulillah, hari ini target kita selesai. 5.500 bantuan sudah kita salurkan kepada mereka yang berhak. Walaupun tidak sedikit kendala di lapangan, akan tetapi dapat diselesaikan dengan baik oleh para petugas,” kata Dandim.

Bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta tersebut disalurkan kepada pedagang kaki lima dan warung yang sudah didata oleh Babinsa di masing-masing wilayah. Setelah beberapa kali tahapan verifikasi calon penerima, guna memastikan apakah sebelumnya sudah pernah mendapat bantuan BPUM dari pemerintah atau belum. Para penerima yang berhak diharuskan datang sendiri ke Kodim 0716/Demak dengan membawa persayaratan KTP dan surat undangan pengambilan.

Dandim juga menyampaikan terimakasih kepada para tim panitia penyaluran bantuan yang sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik selain melaksanakan tugas pokok mereka di Staf masing-masing.

Dijelaskannya, para panitia diambil dari perwakilan beberapa staf, seperti Staf Intel, Staf Ops, Staf Pers, Staf Log, Staf Ter dan tim Pendim 0716/Demak. Sementara untuk para Babinsa dilibatkan dalam pengaturan antrian para penerima bantuan, agar tidak berjubel dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya pribadi menyampaikan terimakasih atas kinerja tim panitia yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Ini adalah salah satu bhakti kita untuk rakyat,” imbuh Dandim.

Untuk para penerima bantuan, Dandim berpesan agar menggunakan bantuan yang sudah diterima dengan baik, guna mengembangkan usaha demi bertahan hidup di tengah adanya pandemi Covid-19.

“Ini adalah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya para pedagang kali lima dan warung. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tutup Dandim. (Red/Makruf).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Babinsa Mranggen: Penyaluran BLT Terapkan Disiplin Prokes

Next Article

Airnav Indonesia Apresiasi Java Balloon Festival Dijadikan Studi Kasus Disertasi

Related Posts