Kapolres Tuban: Pembangunan Mapolsek Widang Dihadiri KH. Ubaidillah Faqih, Semoga Bermanfaat

Tuban – ekpos.com – Setelah hampir dua tahun dan sempat terhenti beberapa bulan pembangunannya akibat refocusing anggaran dampak pandemi Covid-19, akhirnya hari ini gedung Mapolsek Widang diresmikan ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Kapolres Tuban, AKBP Darman, S.I.K., Jum’at (05/11).

Peresmian Gedung Mapolsek yang dibangun diatas tanah seluas 1.131 meter persegi tersebut terletak di tepi jalan nasional Tuban-Babat, tepatnya di desa compreng kecamatan Widang kabupaten Tuban tersebut dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Langitan, K.H. Ubaidillah faqih, para pejabat utama Polres Tuban, Kapolsek jajaran, tokoh masyarakat, tokoh agama,serta kepala desa se-kecamatan Widang.

“Kami patut bersyukur Gedung ini bisa dibangun mengingat kantor yang lama kurang layak, tempatnya yang terlalu berdekatan dengan jalan raya dan saat hujan airnya bisa masuk kedalam karena posisi bangunan lebih rendah daripada jalan,” ucap Darman.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya Mapolsek yang baru ini pelayanan kami kepada masyarakat bisa maksimal, Polsek ini bisa menjadi rumah masyarakat disaat punya masalah dan bisa menjadi tempat penyelesaiannya, tentunya masyarakat juga bisa semakin dekat dengan anggota Polsek Widang serta bisa membawa keberkahan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Darman juga mohon dukungan kepada para tokoh yang hadir dalam peresmian tersebut, agar kedepannya Polres Tuban bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

“Mohon do’anya semoga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tentunya kami juga syarat kekurangan, mudah-mudahan dengan berdirinya gedung ini, Polsek semakin dicintai masyarakat, pelayanan kami semakin baik, Kami tidak sempurna namun kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Darman.

Selain meresmikan mapolsek, Kapolres Tuban melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla Mapolsek Widang.

Sebelum dibangun gedung Mapolsek, tanah tersebut dulunya merupakan tanah milik Sujono Wirjo Suharjo warga desa setempat yang dihibahkan kepada Polres Tuban untuk dibangun sebuah Pos Polisi, akibat lama tidak terpakai bangunan pos polisi tersebut pun rapuh. Melihat kondisi pos yang terbengkalai, maka Kapolres Tuban yang saat itu mengusulkan lokasi itu untuk dijadikan mapolsek widang yang baru mengingat kondisi Mapolsek lama yang kurang layak.

Setelah mendapatkan persetujuan untuk dibangun gedung Mapolsek, akhirnya pada awal tahun lalu tepatnya pada 26 Februari 2020 mulai dibangun gedung untuk mapolsek ditandai dengan peletakan batu pertama oleh AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H, Kapolres Tuban saat itu. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Aa Gym Kembali Bercerai dengan Teh Ninih

Next Article

Prof.Fauzan Ali Rasyid :    Mahasiswa  Duta Moderasi Beragama Sebagai Penangkal Radikalisme

Related Posts