Gubernur Kalsel Ingatkan Tetap Waspada Covid-19, Tetap Terapkan Prokes

TANBU, Ekpos.Com >> Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM. Zairullah Azhar mendampingi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor, meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (05/11/2021).

Vaksinasi Bergerak Covid-19 di Tanbu ini dipusatkan di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor tiba di lokasi acara pukul 09.00 Wita mengenakan pakaian batik sasirangan.

Kedatangan Gubernur bersama rombongan dari Pemprov Kalsel tersebut disambut langsung Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar dan Forkopimda Tanah Bumbu.

Bupati Zairullah Azhar mengatakan vaksinasi di Tanbu sudah mencapai 53%.

“Saat ini vaksinasi di Tanbu sudah mencapai 53 persen. Namun dengan bekerjasama Pemerintah, TNI, dan Polri target 70% sampai akhir Desember dapat tercapai,” kata Bupati.

Sedangkan vaksinasi untuk Lansia dikatakan Zairullah, dari target 40% saat ini sudah tercapai 36% atau sisa 4% lagi.

“Dan kami yakin vaksin lansia akan tercapai sebagaimana target Pemprov Kalsel,”ungkapnya.

Dikatakan Zairullah, Vaksinasi di Tanbu dilaksanakan secara maksimal oleh pemerintah daerah bersama TNI-POLRI, dan pihak lainnya.

Setiap harinya, pemerintah daerah melaksanakan gerakan monitoring lapangan pelaksanaan vaksinasi bersama TNI-Polri oleh seluruh Puskesmas se-Tanbu.

“Setiap harinya dilakukan vaksinasi sebanyak 6 sampai 7 ribu vaksinasi/harinya,” ujarnya seraya mengatakan dengan dukungan semua pihak, utamanya dukungan Gubernur, maka target vaksinasi di Kalsel dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor meminta agar seluruh elemen untuk jangan lengah dan terus waspada terhadap Covid-19.

“Tetap jalankan Protokol Kesehatan. Capaian  vaksinasi di Tanbu yang sudah mencapai 53% ini kerja bagus dan luar biasa,” sebutnya.

Vaksinasi ini, kata Gubernur adalah bentuk ikhtiar dan usaha kita untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Namun yang terpenting lagi, kita tetap berdoa kepada Allah SWT agar Pandemi ini cepat berakhir,”ucapnya.

Kegiatan Vaksinasi Bergerak Covid-19 di Tanbu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ibu Hamil, PMT Balita, Masker, dan Sembako. (Ag)

Total
0
Shares
Previous Article

Desa Bojong Jadi Pilot Project Desa Digital bank bjb

Next Article

Kominfo Ajak Masyarakat Amankan Sertipikat Tanah dengan Migrasi Menjadi Sertipikat Elektronik

Related Posts