Kadispsiad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Bandung – ekpos.com – Kepala Dinas Psikologi TNI AD (Kadispsiad), Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 yang diikuti Pejabat dan anggota Dispsiad baik militer maupun PNS di Lapangan Bhinneka, Rabu (10/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kadispsiad membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharani pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengatakan bahwa semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan’” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku inspirasiku”. “Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreatifitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah. Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh inovasi dan kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi Keluarganya dan komunitasnya. Kita dan para pahlawan, tentu ingin menjadi pemenang, untuk itu tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Mensos mengajak kita untuk menyatukan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai Inspirasi di setiap langkah kehidupan kita. Pada upacara tersebut juga dibacakan pesan-pesan pahlawan Republik Indonesia.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA” (Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna). (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Peringati Hari Pahlawan, Ini yang Disampaikan Danrem 102/Pjg

Next Article

Tommy Soeharto Resmikan Depo Logistik Terpadu Dawuan

Related Posts