Peringati Hari Pahlawan, Ini yang Disampaikan Danrem 102/Pjg

Palangka Raya – ekpos.com – “Gelorakan Semangat, Tekad dan Keyakinan Pahlawan untuk Menjadi Inspirasi Kita”.

Demikian penegasan Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M mengutip inti salah satu slogan peringatan hari Pahlawan tahun 2021, yang jatuh pada hari Rabu tanggal 10 Nopember.

Lebih lanjut perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya ini menegaskan, Peringatan hari pahlawan tahun ini, merupakan peringatan hari pahlawan kedua di era pandemi covid-19. Dalam situasi saat ini, dibutuhkan sosok pahlawan masa kini yang memiliki kepedulian besar terhadap sesama, untuk bahu-membahu bangkit bersama di situasi pandemi seperti saat ini. “Dengan saling peduli terhadap sesama maka akan terbangun kekuatan kolektif di masyarakat untuk bersama-sama bangkit menuju masa yang lebih baik,” tandasnya mantap.

Lebih lanjut Danrem menegaskan, Indonesia, sebagai negara majemuk, baik dari segi etnik, suku, agama, ras dan bahasa, hal yang sangat krusial adalah persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, mari kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan, sebagai sebuah nilai yang telah diwariskan para pahlawan kita. Mari kita teladani para pahlawan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya.

Di akhir pernyataannya, Danrem berpesan kepada kita semua khususnya generasi muda, sebagai pemegang estafet kepemimpinan dan penentu masa depan bangsa bahwa, Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya menginspirasi kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas. “Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021. “Pahlawanku Inspirasiku”,” tandasnya mantap. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Tommy Soeharto Bangun Rest Area Bersistem Digital Pertama di Indonesia

Next Article

Kadispsiad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Related Posts