Oded Wajibkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

BANDUNG, Ekpos.Com >> Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengingatkan bahaya covid-19 saat ini masih mengintai. Untuk itu ia menegaskan agar masyarakat wajib menjaga sikap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau dulu orang tua kita membawa senjata dan mengorbankan nyawa, hari ini mari kita bersama-sama melawan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutur Oded usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Plaza Balai Kota, Rabu (10/11/2021).

Oded pun mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan sikap kepahlawanan. Yakni sikap pantang menyerah, berani, rela berkorban, dan mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan Ke-76 yakni ‘Pahlawanku Inspirasiku’, maka sikap itulah yang harus tumbuh dalam diri setiap bangsa.

“Sikap kepahlawanan adalah sikap yang menunjukkan sifat yang berani bertindak secara ikhlas berdasarkan kebenaran,” tegasnya

Tak hanya itu, Oded juga meminta agar warga Kota Bandung menjaga semangat pantang menyerah.

Apabila pada saat itu pasukan tentara Indonesia harus bertempur melawan tentara asing untuk mempertahan kemerdekaan indonesia, maka saat ini bangsa Indonesia harus bertempur melawan pandemi Covid-19.

“Mari kita lawan virus tersebut dengan semangat yang diwariskan para pahlawan kita dulu. Pantang menyerah terhadap serangan Covid-19,” tuturnya.

Di momen Hari Pahlawan, Dinas Sosial Kota Bandung menyerahkan bantuan uang tunai Rp 500 ribu bagi 30 orang kaum duafa, bantuan sembako bagi anggota Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Kota Bandung, serta bantuan beasiswa pendidikan bagi 30 orang siswa-siswi SMP dari IKA Unpar.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

SMPN 14 Cimahi Terima Bantuan CSR dari PT. CHITOSE

Next Article

Bupati Dadang Supriatna Lantik Asep Teddy S dan Dadi Wardiman Pejabat PERUMDA Tirta Raharja

Related Posts