Saka Wira Kartika Menyapa Wahana Pembinaan Generasi Muda

SUMEDANG, Ekpos.Com >>  Guna membina generasi muda memiliki mental dan moral berjiwa tulus dan budi pekerti yang luhur berjiwa pancasila setia dan patuh kepada NKRI, TNI AD Sterad dan Kwartir gerakan Pramuka selenggarakan pelatihan Saka Wira Kartika Menyapa.

Kegiatan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021, diselenggarakan oleh Sterad ini diikuti oleh 170 anggota pramuka dan dilaksanakan selama 3 hari, di wilayah Kodim 0610 Sumedang, 11-13 November 2021.

Amanat Aster Kasad selaku Kapin saka wira kartika Tk Nasional, yang dibacakan Irup Waaster KASAD Brigjen TNI  Toto Nurwanto S.Ip M.Si sebagai Irup, bahwa Saka Wira Kartika di bentuk atas kerjasama TNI AD Sterad dan Kwartir Gerakan Pramuka, dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan belanegara kepramukaan.

Dikatakannya, kegiatan bakti krida pramuka Saka Wira Kartika menyapa desa dilaksanakan merupakan kepedulian TNI AD Yang dilaksanakan oleh satuan karya wira kartika guna mendidik generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini muda generasi memiliki mental dan moral berjiwa tulus dan budi pekerti yang luhur berjiwa pancasila setia dan patuh kepada NKRI. Laksanakan kegiatan ini dengan gembira dengan tetap memperhatikan faktor keamanan,”pesanya, pada upacara pembukaan kegiatan tersebut, Rabu (11/11/2021).

Mantafaatkan  kegiatan saka untuk kegiatan ini untuk terus berkreasi dan berkarya dalam hal yg positif  dan  kteatif.

“Saya yakin generasi muda Indonesia generasi yang unggul, hebat dan kreatif. Tetap laksanakan kegiatan dengan menerapkan  prokes. Dalam rangka mendukung program pemerintah,”ucapnya.

Kegiatan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021, untuk melatih keterampilan dan ilmu pengetahuan.

“Peserta Saka Wira Kartika , diharapkan kedepan dapat diberdayakan sebagai komponen cadangan untuk mendukung Penanggulangan Bencana dan Giat bakti sosial TNI AD,”pungkasnya.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Hadapi Situasi Darurat JQR Gelar Kegiatan SAR Community

Next Article

Cegah Peningkatan Stunting, Komisi IX DPR RI Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga

Related Posts