AWG Jabar Dukung: “Gowes Al-Aqsa” 115 km dari Bandung ke Tasikmalaya, Bentuk Dukungan Solidaritas Palestina 2021

 

Bandung – ekpos.com – Aqsa Working Group (AWG) Biro Jawa Barat (Jabar) mengadakan kegiatan “Gowes Al-Aqsa” dengan menempuh perjalanan sekitar 115 km, dimulai dari Masjid Pusdai Bandung hingga Desa Lingga Wangi, Kecamatan Leuwi Sari, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Siaran pers AWG, Sabtu (13/11/2021) menyebutkan, kegiatan gowes tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina 2021 yang digagas AWG.

Sebanyak 50 pesepeda peserta Gowes Al-Aqsa memakai atribut bendera Indonesia dan Palestina dilepas oleh Ketua Presidium AWG, M Anshorullah bersama Sekretaris Jenderal, Subhan Amier Chaf dan Ketua AWG Biro Jawa Barat, Ahmad Abdullah beserta pimpinan AWG Pusat dan Biro Jabar di depan Masjid Pusdai Bandung, pada Sabtu pagi (13/11/2021).

Salah satu peserta membawa bendera Palestina dan Indonesia yang sudah disediakan panitia untuk diserahkan kepada tim pengibaran bendera di Gunung Galunggung Tasikmalaya.

Ketua Presidium AWG, M Anshorullah mengimbau, agar para peserta meluruskan niat mengikuti kegiatan itu, semata-mata untuk mendapatkan ridho Allah dan diniatkan untuk perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina.

Selain itu, lanjutnya, para peserta tetap harus menjaga protokol kesehatan, dan AWG berharap syiar pembebasan Al-Aqsa dan Palestina semakin menggema di tengah-tengah umat.

Anshorullah memberikan apresiasi atas komitmen serta semangat panitia dan peserta Gowes Al-Aqsa Jawa Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina.

Koordinator Kegiatan Gowes Al-Aqsa, M Zidan menjelaskan, kegiatan gowes syiar pembebasan Masjid Al-Aqsa dan solidaritas Palestina itu dilakukan secara estafet, dan peserta bisa memilih estafet yang sudah ditentukan panitia.

Berikut enam rute dan estafet yang dilalui Gowes Al-Aqsa: Bandung – Riyasah Singaparna (Lingga Wangi). Estafet: Bandung – Nagreg – Kota Garut – Kampung Naga – Kota Singaparna – Riyasah Singaparna (Lingga Wangi).

Disebutkan pula, AWG menggelar Pekan Solidaritas Palestina Internasional pada 22-29 November 2021 yang merupakan acara tahunan dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Khusus kegiatan tahun ini mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina”. AWG juga akan menggelar peluncuran buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, Talkshow Millenial Peacemaker Forum, Roadshow Film Palestina, Gowes Al-Aqsha, dan pengibaran bendera Palestina di puncak gunung.

AWG itu sendiri adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada 20 Sya’ban 1429H/21 Agustus 2008 di Jakarta. (Red).

Teks foto: Para pesepeda peserta kegiatan “Gowes Al-Aqsa” yang digagas Aqsa Working Group (AWG) mendengarkan briefing sebelum berangkat dari Bandung menuju Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu 13 November 2021 (Foto: Istimewa).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

AWG: "Pekan Solidaritas Palestina" Menyuarakan Kemerdekaan Palestina

Next Article

Plt Sekjen DPP Partai Hanura, H. Djafar Badjeber, M, Si: Pertahankan Ideologi dan Keutuhan Partai Hanura

Related Posts