Prof Dr.Rosihon Anwar : UIN Bandung Menuju Rekognisi Level ASEAN

Bandung- Ekpos.com

Wakil Rektor I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag mengabarkan UIN Bandung sedang proses rekognisi level ASEAN dengan adanya kerjasama yang dijalin antara UIN Bandung dengan berbagai Universitas dan lembaga lainnya.

Demikian dikatakan  Rosihon di Hotel Shakti Bandung, dalam acara digelar  Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN  Bandung yakni Workshop dengan tajuk “Penyusunan Juknis Kerjasama dan Manajemen Operasional Tahun 2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung”. Senin (08/11/2021)

Acara dibuka langsung Rektor  Prof. Mahmud menghadirkan pembicara  dari Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd. M.A sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Sistem Informasi.

Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si sebagai Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, menyampaikan dengan adanya Workshop ini diharapkan Juknis kerjasama yang nanti akan dibahas mampu menjadi pedoman yang akan mempermudah kerjasama antara UIN SGD Bandung dengan berbagai Universitas dan lembaga lainnya.

“Juknis ini juga akan mempermudah fakultas dan Unit yang ada di UIN SGD Bandung untuk menindaklanjuti menjadi MoA,” katanya dalam acara yang di ikuti oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro, Wakil Dekan 3, dan Koordinator di lingkungan UIN SGD.

Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd, M.A mengatakan  terkait tujuan kerjasama itu sendiri, yaitu memperkuat pelaksanaan tridarma perguruan tinggi (Pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat).

“Selain itu meningkatkan rekognisi perguruan tinggi di tingkat nasional dan internasional, Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia perguruan tinggi (dosen, tendik, mahasiswa), dan Memperoleh pendapatan (income generating)bagi perguruan tinggi,”ujar Bunyamin

Diharapakan workshop ini menghasilkan juknis Kerjasama UIN SGD Bandung dan menjadi semangat baru untuk menjalin dan merealisasikan kerjasama dengan berbagai universitas dan lembaga lainnya.*** SAL

 

 

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Babinsa Serda Tulus: Vaksinasi Door To Door, Agar Target Tercapai

Next Article

FST UIN SGD  Ditantang Aplikasikan  Sains dan Teknologi  Dalam Wahyu Memandu Ilmu

Related Posts