Mewakili Nasionalis dan Islam, Duet Ganjar – Puan Berpeluang Menang Pilpres 2024

Jakarta – ekpos.com – Potensi kemenangan Duet pasangan Ganjar – Puan terbilang besar untuk bisa memimpin Indonesia di 2024.

Hal demikian disampaikan Mantan Ketua Umum Laskar Jokowi, H. Mochtar Mohamad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11/21)

Mochtar memandang, baik Ganjar maupun Puan sama – sama berasal dari universitas terbaik di Indonesia. “Ganjar merupakan alumni FH UGM dan Puan alumni Fisip UI,” ujar Mochtar.

Masih kata dia, Ganjar maupun Puan sangat berpengalaman di Eksekutif maupun Legislatif. Ganjar Pranowo merupakan (mantan anggota DPR-RI dan berhasil dalam 2 Periode menjadi Gubernur Jawa Tengah. Sementara Puan Maharani sendiri juga berpengalaman sebagai Menteri Koordinator PMK dan di DPR RI hingga kini mencapai pucuk pimpinan.

“Puan dapat mewakili gender kaum perempuan,” terangnya.

Di sisi lain, lanjut dia, Ganjar Pranowo sangat dekat dengan Kelompok Islam, seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan balikan beristrikan cucu dari KH. Hisyam Abdul Karim, yang merupakan Ulama besar dari Kalijaran, Purbalingga. Sementara garis keturunan dari Puan Maharani merupakan cucu dari proklamator bangsa, yaitu Bung Karno dan cucu dari Tjik Agus Kiemas ayah H. Muhammad Taufik Kiemas yang merupakan tokoh Masyumi di Sumatera.

“Duet Ganjar Puan akan mewakili seluruh elemen bangsa Indonesia, karena telah mewakili kelompok Nasionalis dan kelompok-kelompok Islam,” jelasnya.

Ia menilai, peran besar Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke 7 Joko Widodo menjadi kunci utama pasangan Ganjar – Puan.

“Ganjar – Puan bisa diterima di kaum Milenial dan Orang tua. Ganjar Puan sangat bisa melaksanakan Trisakti Bung Karno,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Baju Batik Lengan Panjang Khas Pekalongan Kaya Akan Varian

Next Article

Pemkab Sumedang dan BNPT Sosialisasikan Kebijakan Penanggulangan Terorisme dan PIKAP

Related Posts