Diakonia GPDI Bukit Hermoni Bantu Korban Banjir Bandang

KBB, Ekpos.com >> Banjir bandang yang terjadi di Desa Cikande Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 13 November 2021 lalu, membuat pihak Diakonia Gereja Pantekosta Indonesia (GPDI) Bukit Hermon memberikan bantuan sosial 1 karung kaos dewasa melalui ibu gembala Heryani Yusuf Litha S.Th dan mengutus petugas lapangan Laurent Lebuan untuk menyerahkan bantuan tersebut Rabu (17/11/2921)

Bantuan satu karung kaos dewasa tersebut diterima langsung oleh Yaya bagian kesra yang nantinya diteruskan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang.

Menurut Laurent pada saat menyerahkan bantuan, bahwa jangan lihat dari nilainya tetapi bantuan ini sifatnya kepedulian warga jemaat Bukit Hermon untuk membantu sesama.

“Kepedulian membantu masyarakat yang terkena musibah bukan kali yang pertama tetapi sering juga dilakukan dan sumber bantuan sering datang dari para donatur dan kami hanya membantu serta menyalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya tanpa membedakan ras suku dan agama apapun.

“Harapan kami supaya kepedulian seperti ini terus ditingkatkan sehingga bisa membantu menjangkau masyarakat yang lebih banyak lagi disaat yang akan datang,” terang Laurent.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Desa Cikande, Ruhiyat kejadian Sabtu 13 November 2021 pekan lalu, hujan pada sore itu diikuti longsor menyebabkan 11 rumah rusak untuk segera diperbaiki.

“Hal ini telah menyisakan rasa trauma bagi masyarakat desa sebanyak 65 kepala keluarga, saat itu harus diungsikan sementara dari rumah mereka masing masing,” jelas Ruhiyat.

Menurut Ruhiyat, kejadian banjir bandang semacam ini sering terjadi tetapi kali ini sedikit lebih parah.

Sedangkan menurut Acep salah seorang warga Desa Cikande, bahwa hujan sore itu sangat lebat disertai angin kencang hingga menjebol rumah warga sampai rusak berat dan beruntung tidak terjadi korban jiwa.

Acep merasa berterimakasih kepada aparatur pemerintah melalui kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat yang saling bahu membahu untuk memperbaiki sarana dan prasarana umum jalan raya

“Sehingga dalam jangka waktu yang relatip singkat semuanya dapat berjalan kembali dengan normal,” terang Acep.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Lewat Forum DigiTalk, Kominfo Ajak Tingkatkan Kompetensi untuk Menangkap Peluang Kerja di Industri 4.0

Next Article

MUI - PT. Pos Indonesia Kerjasama untuk Penguatan UMKM

Related Posts