KFAI Kunjungi Kantor AirNav Solo dan Base Ops TNI AU di Bandara Internasional Adi Sumarno Solo

Solo – ekpos.com – Komunitas Fotografer Aviasi Indonesia (KFAI) mengadakan kunjungan ke kantor AirNav Indonesia cabang Solo dan Base Ops TNI AU di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah Rabu (17 November 2021).

Kunjungan silaturahmi dan perkenalan di Solo ini adalah yang terakhir dari serangkaian acara di daerah Jawa Tengah, setelah sebelumnya KFAI memperkenalkan diri di Semarang (AirNav Semarang dan Lanumad Ahmad Yani) pada 15 dan 16 November.

Kunjungan ini dihadiri pengurus dan dewan pengawas KFAI serta anggota dari Region 4 dan 8.

Kunjungan KFAI di Solo disambut hangat General Manager AirNav Solo, Dheny Purwo Hariyanto dan perwakilan dari Lanud Adi Soemarmo di Kantor Cabang AirNav Indonesia Solo dan Baseops Lanud Adi Soemarmo.

Dalam pertemuan tersebut, KFAI memperkenalkan diri sebagai komunitas fotografer seluruh Indonesia yang berfokus di bidang aviasi, baik itu penerbangan sipil maupun militer.

Kegiatan yang dilakukan KFAI adalah seputar fotografi pesawat di daerah bandara, baik di luar maupun di dalam area kompleks.

Tentunya, dalam proses pengambilan, KFAI selalu mematuhi izin, peraturan, dan arahan yang diberikan oleh pihak pemangku kepentingan agar aktivitas “spotting” yang dilakukan selalu aman.

Keselamatan dan keamanan selama berkegiatan di kompleks bandara menjadi hal yang penting untuk dipatuhi dalam menjamin kegiatan fotografi yang menyenangkan untuk semua.

Kepada KFAI, pihak Lanud Adi Soemarmo dan AirNNav Indonesia Solo pun menyambut baik inisiatif KFAI untuk bekerja sama dengan Lanud dan AirNav dalam menggencarkan hobi fotografi pesawat ini.

Kegiatan perkenalan KFAI di Solo kemudian ditutup dengan sesi foto bersama di Baseops Adi Soemarmo.

“Kami berharap agar kunjungan ini dapat memulai kerja sama yang baik dan erat dengan pemangku kepentingan di Solo, khususnya pihak Airnav Indonesia dan Lanud Adi Soemarmo, dalam mendukung kegiatan fotografi penerbangan,” kata Afrizal Meka, salah satu perwakilan KFAI Solo. (Bng).

Total
0
Shares
Previous Article

ACT Jabar Gandeng PWI Kota Bandung Bantu OPM

Next Article

Lewat Forum DigiTalk, Kominfo Ajak Tingkatkan Kompetensi untuk Menangkap Peluang Kerja di Industri 4.0

Related Posts