Danrem 102/Pjg, Bantu Korban Banjir Katingan

Katingan – ekpos.com – Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M memberikan bantuan makanan cepat saji dan roti ribuan bungkus yang distribusikan melalui posko oleh Babinsa di masjid Nurul Yakin, masjid Al-Gufron dan masjid besar taman religi Kasongan, pada hari Jum’at (19/11).

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat Katingan, tepatnya kota Kasongan, yang terkena dampak banjir. Semoga bantuan ini bermanfaat dan mendatangkan berkah bagi kita,” tandas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menghimbau kepada masyarakat, agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. Yakinlah bahwa Tuhan tidak akan memberikan ujian kepada hamba-Nya di luar batas kemampuan.

Selain itu, tambahnya, hal yang paling penting adalah kita harus memperkuat kepedulian sesama tanpa melihat latar belakangnya. Mari kita bantu saudara kita dengan sepenuh hati.

“Khusus kepada para Babinsa, tetap dan teruslah berbuat untuk membantu masyarakat baik mendistribusikan makanan siap saji ataupun logistik lainnya, membantu evakuasi maupun menjaga wilayah yang ditinggalkan warga mengungsi. Perkuat sinergi dengan Polri, Pemda, BPBD dan elemen lainnya. Tugas yang Babinsa kerjakan, merupakan pengamalan salah satu butir delapan wajib TNI, yaitu senantias menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Itu merupakan tindakan mulia,” tuturnya mantap. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Komplotan Pencuri Truck di Demak, Berhasil Ditangkap di Temanggung

Next Article

Babinsa Pelda Naufal: Hajat Warga Harus Patuhi Prokes, Agar Tidak Muncul Kluster

Related Posts