Danrem 102/Pjg: Kepada Korban Bencana Banjir, Bantuan Terus Disalurkan

 

Palangka Raya – ekpos.com – Korem 102/Pjg, menerima bantuan untuk korban banjir dari PT. IMK yang selanjutnya akan disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima di wilayah Kalteng. Serah terima bantuan tersebut dilaksanakan di posko dan dapur umum untuk korban banjir Korem 102/Pjg di JL. Arut, Kota Palangka Raya, pada hari Jum’at (19/11).

Penyerahan bantuan tersebut dari pihak PT. IMK diwakili oleh bapak Cakrawan, dan diterima oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M didampingi Kasrem dan Kasiops Kasrem.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa beras 5 ton, Indomie goreng 40 dus, susu omela 10 dus, sarden 25 duss dan Club gelas 50 dus.

Dalam keterangan kepada media, sesaat setelah serah terima bantuan, Danrem 102/Pjg menyatakan, Kita sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada PT. IMK yang telah memberikan bantuan korban banjir di Kalteng, melalui Korem 102/Pjg yang selanjutnya akan dibagikan kepada yang berhak menerima, tandasnya.

Lebih lanjut Danrem menegaskan, pada dasarnya bahwa banjir ini akibat curah hujan yang tinggi yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah.

Oleh karena itu, seluruh aparat komando kewilayahan, Korem 102/Pjg dan jajaran, spontan ambil langkah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak. Masyarakat jangan sampai kelaparan. Masyarakat jangan sampai resah, segera dibantu, termasuk masalah kesehatan dan evakuasi pengungsi serta jaminan keamanan harta benda yang ditinggalkan.

“Para prajurit korem 102/Pjg dan jajaran, segera bergerak membantu kesulitan rakyat, diminta atau tidak diminta. Ingat, peganglah prinsip sederhana dalam ucapan, hebat dalam tindakan,” tandas perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya, dengan tegas.

Sementara itu di tempat yang sama, perwakilan dari PT. IMK menyatakan, Kami dari PT. IMK berupaya terus membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir ini. “Seperti yang baru saja kami serahkan berupa beras dan beberapa makanan serta minuman pendamping, semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua,” tuturnya. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ketua Persit KCK Cabang XLI Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr: Penyaluran Bantuan Terapkan Prokes

Next Article

Danrem 102/Pjg: Jajaran Korem 102/Pjg Dukung Gubernur Kalteng Menangani Banjir

Related Posts