Kepala Pusat Karier UIN SGD,Betty Tresnawaty: Perlu Rekonseptualisasi dan Peran Ikatan Alumni

Bandung-Ekpos.com

Unit Pelaksana Teknis Pusat Karier UIN Sunan Gunung Djati Bandung bekerja sama dengan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni menggelar Alumni Gathering bertajuk Memperkuat Ikatan dengan Alumni yang diselenggarakan di Shakti Hotel, Selasa (02/11/2021).

Ketua Pusat Karier, Betty Tresnawaty, tampil menjadi narasumber yang dipandu oleh Anggita Rahmi Hafsari, Sekretaris Pusat Karier dan dibuka oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (A2KK), Khoirudin.

Kepala Biro A2KK sangat mengapresiasi Pusat Karier dan Bagian Kemahasiswaan yang berhasil menyelenggarakan Alumni Gathering. “Saya atas nama pimpinan mengucapkan selamat atas digelarnya acara gathering. Ini sangat penting karena kualitas universitas dilihat dari hasil luarannya yaitu kualitas alumni,” tegasnya.

Melalui Pusat Karier ini, “Saya berharap dengan adanya Pusat Karier ini lebih fokus ke pelatihan softskill agar mahasiswa bisa beradaptasi untuk melahirkan jiwa entrepreneurship, bukan hanya mencari lowongan kerja, tapi mampu membuka pekerjaan untuk orang lain,” jelasnya.

Untuk itu, pada acara Career Days pada tanggal 19 dan 20 November 2021 yang akan datang bukan hanya bursa kerja tapi akan ada juga booth Konsultasi Karier kerja sama dengan ULP Psikologi dan booth booth dari para alumni yang melakukan open house tentang entrepreneurship.

Ketua Pusat Karier,Betty Tresnawaty, mengatakan kegiatan alumni gathering ini dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan data untuk memenuhi target capaian lembaga. Berdasarkan hasil Tracer Study tahun 2019-2021 dan IKA UIN Sunan Gunung Djati melalui Sekretaris . “Untuk itu, diperlukan rekonseptualisasi kiprah dan peran IKA,” jelasnya.

Dengan harapan agar timbul lagi rasa saling memiliki, “makin cinta terhadap almamater yang ditandai dengan semakin responsif dalam memberikan data Tracer Study, yang paling utama ikut berkontribusi demi kemajuan UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” tandasnya.

Ia menegaskan ini diharapkan dapat melahirkan capaian,mulai dari terhimpunnya data base alumni yang memiliki peta jejaring alumni,sehingga keberadaan IKA semkin terdengar gaungnya, jika terdapat alumni yang sudah memiliki jabatan tertentu di satu perusahaan, dapat mengajak juniornya untuk ikut gabung sesuai dengan mekanisme dan kebutuhan. Peran inilah yang harus kita dorong untuk memajukan kampus tercinta.*** SAL

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Babinsa Sertu Muslimin: Semoga Bansos Bermanfaat

Next Article

Dikuti 1.411 Peserta, Perkuliahan TMT UIN Bandung Lancar dan Sukses

Related Posts