Ketua SMSI Kalteng Apresiasi Wagub Kalteng

 

Palangka Raya – ekpos.com – Keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan telah diakui sebagai konstituen Dewan Pers mambawa manfaat. Serta kiprah SMSI Dukung Program Pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Edy Pratowo, Jum’at (19/11) disela sela Destival Tandak Kaharjngan Tingkat Pusat ke X tahu 2021di Palangka Raya.

Kemudian sambung Edy Pratowo, mantan Bupati Kabupaten Pulang Pisau dan wartawan Harian Banjarmasin Post itu, bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya dalam penyebarluasan informasi kepada masyaakat luas tentang program pembangunan menuju Kalteng Berkah, ujar H. Edy Pratowo.

“SMSI diharapkan dapat menyuarakan atau memberitakan hal-hal yang positif terkait dengan keberhasilan pembangunan di berbagai sektor yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Yang lebih penting dari itu, SMSI diharapkan mampu menangkal atau mencegah berita-berita hoak yang kini juga terjadi di tengah masyarakat terutama di media-media sosial,” tambah mantan Bupati Pulang Pisau ini.

Sebagai perserikatan media online, orang nomor dua di Kalteng ini juga mendorong SMSI terus membangun narasi membantu pemerintah sesuai dengan fungsinya dalam pemberitaan-pemberitaan yang konstruktif. Pers sebagai pilar keempat demokrasi, memiliki peran yang sangat strategis membantu pemerintah menginformasikan berbagai hal khususnya pembangunan di Kalimantan Tengah, apalagi pemberitaan-pemberitaan di media online, berita begitu cepat dan update, sehingga informasi dapat diketahui oleh masyarakat.

Namun di sisi lain, dirinya juga tak bisa menampik jika ada kritikan terhadap pemerintahan, namun yang terpenting dalam konteks yang kontruktif dan sesuai dengan fakta yang terjadi. Wagub juga mengapresiasi keberadaan SMSI yang lahir untuk melindungi perusahaan pers agar wartawannya yang bekerja akan merasa nyaman dan aman, termasuk soal standarisasi kesejahteraan wartawan bersangkutan,” tutup Edy Pratowo, politisi partai Golkar itu.

Sementata Ketua SMSI Kalteng, H Sutransyah, menyambut baik dan angat mendukung. “Harapan itu kami sambut dengan baik dan dukung sepenuhnya,” tutur Sutransyah yang pernah sebagai Ketua PWI Kalteng tiga periode (tahun berbeda). (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Didesak MUI Dibubarkan, Zulhas: MUI Penting Untuk Menjaga Negara dan Nilai Luhur Agama

Next Article

Ketua Persit KCK Cabang XLI Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr: Penyaluran Bantuan Terapkan Prokes

Related Posts