Fakultas SAINTEK  UIN Bandung – Fakultas Teknik  UMRAH Kepri  Sepakat Jalin Kerja Sama, Inilah Kesepakatannya.

Bandung- Ekpos.com

Fakultas Sains dan Teknlogi (FST) UIN SGD Bandung menandatangani  Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Teknik (FT) Universitas Maritim Raja Ali Haji ( UMRAH),Tanjung Pinang, Riau, bertempat di Bandung, Jumat,(5/11/2021). PKS ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di acara Forum Dekan Fakultas Teknik se-Indonesia yg diselenggarakan di Ternate.

Kedua belah pihak sepakat  sesuai kedudukan  dan kewenangan masing-masing untuk menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pelaksanaan Program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Penelitian, Seminar dan Penerbitan Jurnal, yang  meliputi :  pertukaran pelajar dan riset dalam program MBKM.  Pertukaran pelajar ini berupa kegiatan perkuliahan bersama, riset, workshop /seminar bersama, dan pertukaran artikel serta reviewer pada jurnal yang dikelola jurusan yang ada di fakultas masing-masing.

Perjanjian kerja sama ini dilaksanakan  selama kurun waktu 2 tahun sejak perjanjian ditanda tangani 5 Nopember 2021 sampai 5 Nopember 2023.

Disebutkan dalam isi perjanjian tersebut, para pihak sepakat untuk menunjuk wakil atau Tim-nya di lingkungan masing- masing sesuai kebutuhan, tugas pokok dan fungsi, serta tanggung jawab dan  kewenangannya.

Dekan Fakultas dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Hasniah Aliah mengatakan bahwa PKS ini akan memberikan kontribusi kepada masing-masing pihak.

“ Kami punya spirit yang sama untuk saling support dan saling melengkapi sehingga berkembang bersama-sama. Semoga  PKS ini  bisa direalisasikan pada tahun depan. “ tegas . Hasniah.

Sedangkan Dekan Fakultas Teknik Umrah,Sapta Nugraha, mengatakan selain masalah MBKM, Ia juga  menyampaikan beberapa peluang yang bisa dikerjakan bersama  di antaranya menjadi konsultan pengembangan digitalisasi desa-desa yg ada di Kepri.

Sementara Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi Aep Saepuloh, menyampaikan bahwa PKS ini mempunyai nilai yang sangat penting untuk pengembangan kedua fakultas. “Kedua fakultas mempunyai kelebihan masing-masing yang akan saling berbagi sehingga proses pembelajaran dan pembinaan alumni bisa lebih maksimal.” ujar Aep, (Senin, 22/11/2021)***(HR)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Menag Yaqut Berharap Segera Dibuka Lagi Penyelenggaraan  Umrah

Next Article

Korem 102/Pjg Pastikan Bantuan Pihak Swasta Disalurkan Tepat Sasaran

Related Posts