Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Gelar Panen Raya dan Tinjau Kerajinan UMKM

Kapuas – ekpos.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura, Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, mendampingi Danrem 102/Pjg sekaligus kunker ke Kodim 1011/Klk untuk bersilaturahmi dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXVII Dim 1011/Klk, pada hari Selasa (23/11).

Rangakaian kunjungan diawali penyambutan secara adat Dayak di pintu gerbang Makodim 1011/Klk, dilanjutkan ramah tamah dan pengarahan kepada anggota. Setelah pengarahan dilanjutkan panen tanaman keluarga, panen ikan, menanam pohon dan peninjauan kerajinan UMKM.

Dalam kesempatan memberi pengarahan kepada anggota, Ketua Koorcabrem 102 menekankan tentang pentingnya menerapkan gaya hidup sederhana dan menjaga keutuhan keluarga serta bijak dalam menggunakan media sosial.

“Saya bersyukur dapat berkunjung ke Kodim 1011/Klk, untuk bersilaturahmi dengan anggota persit. Terima kasih atas sambutan yang penuh kehangatan dan kekeluargaan. Selanjutnya kita sebagai isteri prajurit, ada beberapa hal yang harus dipedomani. Yaitu harus menerapkan gaya hidup sederhana, jangan bermewah-mewah. Prioritaskan mana kebutuhan yang pokok. Penuhi kebutuhan pendidikan anak-anak dan kesehatan keluarga,” ungkapnya.

Selanjutnya di era sekarang ini, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial. Gunakan medsos untuk hal-hal yang produktif, jangan untuk hal-hal yang negatif dan merugikan, tandas Ketua Koorcabrem.

Ditambahkan oleh ketua Koorcabrem,
bahwa apabila ada masalah dalam keluarga, diselesaikan secara baik-baik. “Jangan dilaporkan ke mana-mana. Masing-masing pihak, suami dan istri harus mampu menahan diri. Dinamika dalam keluarga merupakan hal yang biasa, namun harus tetap mencari skema penyelesaian masalah yang bermartabat. Keutuhan keluarga adalah segalanya, apalagi keluarga yang sudah memiliki anak,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Danrem 102/Pjg: Temuilah Rakyatmu dan Hiduplah Bersama

Next Article

Pengamat Politik: Kritik Itu Jelas Asbabunnya, Jangan Asbun

Related Posts