Angka Pernikahan Di KUA Cimahi Selatan Paling Tinggi

Cimahi, Ekpos.com

Untuk tingkat Kota Cimahi, angka pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA ) Cimahi Selatan paling tinggi. Kemudian  disusul KUA Cimahi Utara dan KUA Cimahi Tengah angka pernikahannya relatif sama.  Dari data yang terungkap di KUA Cimahi Selatan setiap bulan ada sekitar 120 melakukan akad nikah.

Hal tersebut dikatakan  Kepala KUA Cimahi Selatan Heri Setiawan saat dikonfirmasi ekpos.com, dikantornya, Senin, (22/11/2021).

“ Benar sekali di daerah Cimahi Selatan angka pernikahan selalu tinggi dibanding KUA lainnya, ada sekitar 120 orang yang melangsungkan acara pernikahan baik di kantor KUA maupun di luar kantor, “ ujar Heri.

Menurut Heri, tiap hari kantor nya melayani masyarakat  yang mengurus administrasi  untuk melangsungkan pernikahan. Dan, sekarang ada aplikasi SIMKAH untuk mempermudah masyarakat mendaftar nya “ jadi petugas KUA  harus melayani acara pernikahan sekitar 20 orang setiap minggu, “ katanya.

Meski tinggi angka pernikahan, tapi, para pertugas tetap siaga dan sigap untuk melayani masyarakat.” Kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik dikantor maupun di luar kantor “ tegas Heri.

Dipaparkan Heri, dari 120 yang Melangsungkan pernikahan, hanya sekitar 10 pasangan yang mekasanakan akad nikah di kantor KUA, sisanya di luar kantor.

Ditegaskan Heri, padatnya jumlah penduduk di Cimahi Selatan  menjadi salah  satu faktor tingginya angka pernikahan.

Sementara itu, Pihak Kemenag Cimahi sudah melakukan kerjasama denga Disdukcapil Pemkot Cimahi untuk mempermudah dan meningkatkan  Kualitas layanan publik. ” Alhamdulilah kami sudah membangun kerja sama denga pemkot cimahi melalui Disdukcapil untuk meningkatkan layanan prima kepada masyarakat.” ujar Kasie Bimbingan Masyarakat Islam, Budi Ali Hidayat.***rie

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Babinsa Pelda Solikhin: Jaga Kesehatan Sekeluarga Dimanapun

Next Article

Sosialisasi Penyerahan Sarana Prasarana dari Pengembang ke Pemkot Cimahi

Related Posts