Cimahi Terjunkan 24 Atlet  Di PORPROV XIV Jabar

Cimahi-Ekpos.com

Kota Cimahi menerjunkan 24 atlet  dari dua cabang olahraga yakni selam dan Handball dalam babak kualifikasi Pekan olah raga Provinsi (PORPROV) XIV Jawa Barat.

Kedua Cabor tersebut dilepas Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono melepas Cabang olahraga (Cabor), selam nomor kolam dan Cabor Hendball Kontingen Kota Cimahi untuk mengikuti ajang Babak Kualifiaks (BK) Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar, di halaman Sekretariat KONI Cimahi.di halaman Sekretariat KONI Cimahi, Senin,(22/11/2021).

Cabor selam  menerjunkan 10 atlet putra/putri, 2 pelatih dan 2 official dan akan mengikuti BKB PORPROP di kolam renang Catrin Surya Komplek Satadion Bima Cirebon. Sedangkan Cabor Hendball, menerjunkan 24 atlet putra/putri, 3 official dan 2 pelatih dan akan mengikuti BK PORPROV di Gor Carera Subang.

Untuk Cabor selam dalam ajang BK, selain Kota Cimahi juga akan di ikuti Cabor dari berbagai darah, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Tasikmlaya, Sukabumi, Cirebon, Garut, Bekasi, Bogor dan Pangandaran.

Begitu juga Cabor Hendball, selain Kota Cimahi di ikuti Cabor Hendball se- Jabar. Cabor Hendball ini juga, dalam ajang BK PORPROV XIV Jabar, menargetkan bisa lolos semuanya.

Pelatih Cabor selam nomor kolam Dyas Purwa, S.Pd, saat perbicangannya mengatakan, dalam ajang BK ini pihaknya menargetkan tidak muluk – muluk karena atlet binaanya tahu kemampuannya dan sudah terukur. Yaitu, hanya 1 mendali emas dan 2 perak

Adapun target tersebut, dari nomor 200 meter Surface putri adalah terget emas oleh atlet Devina, 100 meter Surface putra targetnya perak atletnya Riyan, 50 meter Surface putra targetnya perak dan atletnya Rafly. Sedangkan untuk nomor 4×100 meter Bifin, targetnya perunggu.

Aris Permono,  mengatakan, BK PORPROV XIV yang akan diikuti dua Cabor Selam dan Hendball ini, diharapkan bisa berjuang agar dapat lolos di BK dan bisa masuk ke ajang PORPROV XIV Jabar tahun 2022 nanti.

“Kepada para atlet, saya meminta untuk tidak mendengar isu- isu yang kurang baik, seperti misalnya atlet yang berhadapan adalah atlet PON atau atau atlet lainnya. Para atlet diminta focus dan kosentarasi terhadap kemampuan kita, untuk bisa lolos BK,” tutur Aris.

Lebih lanjut Aris menyatakan, selain itu juga pihaknya meminta untuk bisa mejaga nama baik KONI Kota Cimahi dan menjaga nama derah dan Kota Cimahi. Pihaknya juga meminta kepada para pelatih, untuk memberikan motivasisi agar para atletnya semanngat untuk bisa lolos BK.

“Begitu juga, soal anggaran yang diberikan untuk mengikuti BK berupa uang saku dan lainnya. Kami, sebelumnya mohon map bila saja anggaran yang diberikan tidak mencukupi. Karena, memang untuk sementara kemampuan KONI Cimahi hanya seperti itu,” katanya*** Harry Gibrant

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Gugatan Kubu Moeldoko Ditolak, Herman Khaeron Apresiasi Hakim PTUN

Next Article

Pemkot Cimahi –Dewan Sepakat Pembangunan Stadion Sangkuriang Dikebut

Related Posts