Pandemic Covid-19 Tunda Sejumlah Program Kerja Desa Cihanjuang KBB

KBB, Ekpos.com >> Petahana Kepala Desa Kades Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat H. Gagan Wirahma yang sudah 2 periode menjabat Kades Cihanjuang, pada tanggal 28 November 2021 nanti kembali maju untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cihanjuang, Kecamatan Parongpong KBB, Jawa Barat, (24/11/2021).

“Dalam 2(dua) periode sebelumnya, kita lebih fokus pada pembangunan infrastruktur kewilayahan. Alhamdulillah, infrastruktur jalan di Desa Cihanjuang jalan sudah mencakup 95 persen, gang wilayah sekitar 85 persen, cakupannya terdiri dari material dengan paving block maupun pondasi beton,” terangnya.

Pengembangan potensi sektor pariwisata, kata petahana Kades ini, merupakan target berikutnya dimana Desa Cihanjuang selama ini belum mempunyai ikon, kedepannya jika nanti terpilih akan diwujudkan, juga kita fasilitasi pelaku UMKM dengan memberikan pelatihan maupun seminar mengenai pemasaran offline lokal maupun online marketing platform business.

“Spot destinasi pariwisata Curug Lalay belum terekspos, suasana alam yang masih perawan dan hanya segelintir orang yang mengetahuinya. Disamping itu, kita juga fokus pada peningkatan kesejahteraan warga masyarakat melalui pemanfaatan lahan warga dengan tehnik budidaya ikan (bioflok)” imbuhnya.

Lanjutnya, menurut sesepuh Desa Cihanjuang, di spot Curug Lalay ini terdapat tempat pertapaan Prabu Siliwangi, hal itu terlihat dari adanya bekas peninggalan dan artefak yang ada di sekitarnya. Nantinya spot ini diharapkan juga dapat mendongkrak roda perekonomian warga sekitarnya, dengan pembenahan lingkungan sekitar spot Curug Lalay tersebut.

“Sehubungan dengan adanya re-focusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19, mengakibatkan rencana pengembangan spot Curug Lalay ini tertunda. Insya Allah, periode yang akan datang nanti akan direalisasikan,” tegasnya.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Bupati Demak: Mari Bersama-sama Giatkan Pertumbuhan Ekonomi

Next Article

Kasal: Konsep Operational Ready Force Juga Fokuskan Pengoperasian dan Harwat Alutsista

Related Posts