Pemkot Cimahi –Dewan Sepakat Pembangunan Stadion Sangkuriang Dikebut

Cimahi- Ekpos.com

Pemerintah Kota Cimahi dan DPRD sepakat untuk melanjutkan pembangunan Stadion Sangkuriang. Kesepakatan diambil setelah Plt.Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana menggelar  Rapat Evaluasi bersama Ketua Komisi III DPRD Kota Cimahi, Yus Rusnaya, Wakil Ketua H. Nabsun, anggota H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM, Drs. H.D. Hidayat, Joko Taruna, bertempat di Ruang Rapat Walikota, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Selasa,( 23/11 2021).

Dalam rapat tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, Achmad Nuryana, Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Budi Raharja, Kepala Dinas PUPR Cimahi, Ir. Meity Mustika, MM, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan Kota Cimahi, Mochammad Ronny, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Cimahi, Iyun Sapta Mulyana.

Ngatiyana mengatakan, bahwa pada rapat evaluasi hari ini adalah khusus membahas rencana pembangunan atau perbaikan Stadion Sangkuriang.Rencana pembangunan dan perbaikan akan tetap dilaksanakan tapi kemungkinan tidak di bulan ini atau di akhir tahun 2021.

“Karena bulan mepet, kemungkinan pelaksanaannya di antara bulan Februari sampai April 2022, sehingga nanti diperkirakan pada bulan Juni tahun 2022 sudah bisa digunakan,” jelas Ngatiyana.

Ngatiyana menegaskan bahwa Pemkot Cimahi tetap akan membangun dan memperbaiki lapangan Stadion Sangkuriang untuk pembinaan terhadap para atlet-atlet sepak bola di Kota Cimahi.

Di tempat terpisah, Yus Rusnaya mengatakan bahwa dikarenakan terjadi gagal lelang pembangunan Stadion Sangkuriang artinya bahwa tidak ada pemenang lelang karena ada beberapa syarat.

Maka dalam hal ini Komisi III DPRD Cimahi mensupport Pemkot Cimahi agar ada solusi yang terbaik untuk Stadion Sangkuriang.

Yus Rusnaya menjelaskan, beberapa solusi yang terbaik untuk Stadion Sangkuriang yaitu mengusulkan kembali ke Pusat tentunya dengan memakai APBD atau Provinsi, selanjutnya sambil berjalan mengusulkan ada perbaikan, pembenahan dan pemeliharaan.

“DPRD Cimahi mensupport agar dilaksanakan perbaikan dan pembenahan dengan anggaran Rp.5-10 Miliar, seperti perbaikan lapangan, double track, benteng, drainase, tapi GOR tidak diperbaiki,” jelas Yus Rusnaya.*** harry gibrant

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Cimahi Terjunkan 24 Atlet  Di PORPROV XIV Jabar

Next Article

Wartawan Bukan Hantu, Kejati: Jangan Ditakuti!

Related Posts