Babinsa Desa Tanjung Sari: Ayo Masyarakat Bentuk Tempat Pengungsi, Antisipasi Banjir

Bekasi – ekpos.com – Babinsa Tanjung Sari, Serka Ihak bersama unsur tiga pilar mengadakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir di laksanakan di halaman Desa Tanjung Sari, Kec. Cikarang Utara, Kab Bekasi, Kamis (25/11).

Apel kesiapsiagaan penanggulangan bahaya banjir di Desa Tanjung Sari di pimpin oleh Kepala Desa Tanjung Sari, M. Rojali.

Ia mengatakan, bahaya banjir di Desa Tanjung Sari ini, mengingat di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara kabupaten bekasi, di setiap musim penghujan selalu mengalami banjir, apalagi informasi badan metrologi curah hujan di tahun ini intensitas hujan tinggi.

“Kami sebagai kepala Desa Tanjung Sari harus bersiap-siap menghadapi musim penghujan in, karena warga Desa Tanjung Sari di setiap musim hujan, menjadi langganan banjir,” ungkapnya.

Ternyata seringnya banjir yang di alami di Desa Tanjung Sari bukannya rendah posisi tanah disini hingga menimbulkan banjir, akan tetapi bila hujan dengan intensitas tinggi air kiriman dari Jababeka dan Desa Pasir Gombong ini merupakan lintasan air yang melewati tumpah ke Desa Tanjung Sari hingga kapasitas air di kali tersebut melewati batas tanggul yang tidak memadai dan meluap ke pemukiman warga Desa Tanjung Sari dan tidak bisa menampung air sehingga menimbulkan banjir.

“Dan warga Desa Tanjung Sari berharap kepada pemerintah Daerah kabupaten Bekasi agar memperhatikan kampung kami dan mencari solusi mengatasi banjir di Desa Tanjung Sari,” harapnya.

Dalam acara apel kesiap siagaan penanggulangan bencana banjir tersebut yang dipimpin kepala Desa Tanjung Sari, M. Rojali dan Tiga pilar di ikuti oleh perangkat Desa Tanjung Sari, Karang Karuna dan LPMD kurang lebih enam puluh orang yang mengikuti apel tersebut.

Kemudian sebagai inspektur Apel dalam apel penanggulangan bencana banjir dipimpin oleh Kades Desa Tanjung Sari, di bantu Babinsa Serka Ihak serta Aiptu Sukur, Bimaspol.

Babinsa menghimbau kepada segenap Aparatur pemerintahan Desa mari bersama dukung kegiatan kesiapsiagaan bencana alam.

“Kami akan membentuk tempat-tempat pengungsi dan Dapur umum di RT RT yang tidak kena banjir. Mudah-mudah kedepannya tidak terulang seperti tahun tahun yang lalu,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dalam malaksanakan aktivitas sehari – hari. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kapolri Minta Jajaran Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 saat Nataru dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Next Article

Kapolres Tuban: Junjung Sportifitas Dalam Kejuaraan Silat Kapolda Jatim Cup 2021

Related Posts