Danrem 102/Pjg Dukung Para Gapoktan Dalam Pelaksanaan Food Estate

Kapuas – ekpos.com – Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.Sos didampingi Kasiter Kasrem, Kolonel Inf M. Albar, S.E., meninjau food estate di desa Baguntan Jaya, kecamatan Bataguh, kab. Kapuas, pada Selasa (23/11).

Hadir juga dalam peninjauan, Kades Baguntan Jaya, Jaenuri, Ketua Gapoktan, Soni dan penyuluh pertanian UPT kecamatan Bataguh, Budi Santoso serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan memberi keterangan, Danrem 102/Pjg menyatakan bahwa, kegiatan Food Estate saat masih terus berjalan. “Ditargetkan tanggal 10 Desember 2021 telah selesai, selanjutnya menuju tanggal 15 Desember, kegiatan sentuhan akhir untuk merapikan dan menghaluskan,” tandasnya.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, Food Estate sebagai program pemerintah, yang diproyeksikan untuk mewujudkan lumbung pangan nasional, di atas lahan 16. 343 Ha, diharapkan dapat mendatangkan manfaat bagi rakyat Kalteng.

Di samping itu, kehadiran food estate ini dapat merangsang generasi muda di desa ini untuk tertarik dan mencintai profesi sebagai petani.

Sementara itu, kepala desa Baguntan Jaya, Jaelani, menyambut baik program Food Estate di desanya, dengan mengatakan, Kami warga masyarakat Baguntan Jaya, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah mencanangkan program Food Estate ini. “Semoga apa yang diprogramkan pemerintah dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kami, meningkatkan pendapatan petani,” tuturnya.

Di tempat yang sama, penyuluh pertanian setempat dan ketua Gapoktan, menyambut baik program ini dan akan terus memberikan pendampingan kepada masyarakat petani, untuk memastikan pelaksanaan food estate yang menjadi domain petani, kelompok tani dan Gapoktan berjalan sesuai koridor yang ditentukan. (Red).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

PT PG Rajawali II Hormati Pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar

Next Article

SMSI Kalteng Gelar Lomba Pidato Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Related Posts